Headline

Bikin Gaduh, Beye Ancam Pecat Kader

Cidahu.com – Menyikapi sejumlah kader Partai Hanura yang membuat kegaduhan di internal. Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta, R. Priyatna Kusumah akan “sikat habis” kader yang mbalelo.

“DPP sudah memutuskan, suksesi sudah selesai. Kini, bukan saatnya lagi untuk membuat kegaduhan politik di internal partai, menghadapi Pilkada dan Pileg mendatang, Hanura sudah harus massif melakukan kerja-kerja politik dengan sasaran pengembangan untuk lebih membesarkan Hanura,” kata Kang Yayat, kepada Cidahu News, Kamis (8/9/2016).

Sementara, Sekretaris DPC Partai Hanura Purwakarta, Ojat Sudrajat mengatakan, kerja politik itu bukan hanya dibicarakan tetapi diimplementasikan secara nyata oleh para kader dan jajaran pengurus partai bersangkutan.

Berkaitan dengan adanya sejumlah kader yang melakukan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan R. Priyatna Kusumah. A Ojat, begitu dia biasa disapa menambahkan, setiap partai itu ada aturannya ada pemiliknya, apapun yang dilakukan partai

di tingkat daerah, segalanya atas petunjuk kepengurusan ditingkat pusat.

“Adapun jika ada kader yang merasa tidak puas dan merasa dikecewakan silahkan menempuh jalur yang sudah disediakan, itulah demokrasi,” bebernya.

Menurutnya, setalah terbentuk kepengurusan DPC Partai Hanura Purwakarta dibawah kepemimpinan R. Supriyatna Kusumah, pada Agustus lalu. Pihaknya sudah melakukan langkah-langkah organisasi sesuai dengan AD/ART partai. “Konsolidasi pada tingkat kecamatan sedang digarap, bahkan beberapa PAC, sudah definitif,” ungkap A Ojat.

Sebelumnya diberitakan, R. Priyatna Kusumah atau yang biasa disapa Bos Yayat (Beye) terima Surat Keputusan (SK) dari DPD Partai Hanura Jawa Barat, sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta periode 2016-2021.

DPD Partai Hanura Jabar menurunkan SK kurang dari sehari, Senin (22/8/2016) lalu, pasca pelaksanaan Muscab Hanura Purwakarta mengingat sudah selesai dan terpenuhinya unsur formatur. Beye serahterimakan berkas formatur dan SK di Kantor DPD Hanura Jawa Barat.

“Berkas administrasi DPC Hanura Purwakarta parantos rengse (sudah selesai), dan kita sudah keluarkan SK. Biar tahapan konsolidasi partai tidak terhambat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jabar, R Fitrun Fitriansyah.

Selain rekomendasi DPP, Priyatna memenuhi syarat dukungan 30 persen pimpinan anak cabang (PAC). Priyatna berkeinginan melakukan pembenahan internal. Dimana, Hanura Purwakarta mesti jadi lembaga partai politik yang dicintai rakyat. Termasuk, Hanura dapat menjalankan amanah hati nurani rakyat.

“Hanura Purwakarta bekerja dengan hatinya. Hanura bisa diterima oleh hati nurani masyarakatnya. Termasuk jangan sampai para kader dan pengurus Hanura tidak memiliki rasa tanggung jawab terhadap partai. Jangan sampai mereka memegang kartu anggota, tapi tanpa rasa memiliki. Mari kita bangun partai ini,” ujar Beye. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top