Headline

70 Tahun Tanpa Sentuhan, Madrasah Diniah Raudlathulab Akhirnya Dibangun

Cidahu.com – Apa yang diimpikan masyarakat yang berada di desa Cikeris Kecamatan Bojong terkait pembangunan Madrasah Diniah Raudlathulab akhirnya tercapai, karena sekolah yang sudah ada pada zaman Belanda tersebut selesai dibangun dan diresmikan kemarin penggunaannya setelah 70 tahun lebih belum mendapatkan sentuhan.

Dalam acara peresmian gedung Madrasah Diniah Raudlathulab kemarin Senin (19/9) turut dihadiri Camat Bojong Asep Surya, Kapolsek Bojong Iptu. Teguh Sujito, pihak Kejaksaan Negeri Purwakarta, Kepala Desa (Kades) Cikeris Dasep, tokoh masyarakat, para Kades se-Kecamatan Bojong serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kades Cikeris Dasep mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga akhirnya pembangunan gedung Madrasah Diniah Raudlathulab ini hingga selesai, setelah lebih dari 70 tahun bangunan ini bisa dibangun menjadi bangunan tempat belajar yang lebih baik.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak tempat belajar para siswa untuk menuntut ilmu ini selesai dan menjadi bangunan yang lebih bagus,” ungkap Dasep.

Dasep selaku Kades Cikeris juga menjelaskan, dalam pembangunan gedung Madrasah Diniah Raudlathulab ini, pihaknya melakukan secara transparan itu bisa dilihat dimana setiap perkembangan pembangunan dilaporkan kepada semua pihak, baik itu kepada masyarakat, pihak Kecamatan serta pihak Kejaksaaan Negeri Purwakarta selaku pengawas pembangunan yang tergabung dalam Tim TP4D.

“Dengan menggunakan Dana Desa (DD) sebesar Rp363.463.931 kita bersyukur bisa membangun gedung sebagus ini dan masyarakat pun senang dengan hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Bojong Asep Surya mengaku senang, karena hasil pembangunan gedung Madrasah Diniah Raudlathulab dinilai cukup bagus dan megah kendati menggunakan dana yang tidak terlalu besar apalagi semua pekerja bangunan berasal dari desa Cikeris tanpa mengambil dari daerah lain.

“Saya yakin dengan adanya gedung baru ini para siswa yang sekolah disini bisa menjadi lebih fakus dalam mengikuti pelajaran sekolah setiap harinya,” ungkap Camat yang baru saja dilantik menjadi Camat Kecamatan Bojong awal September ini.

Dalam kesempatan itu Asep juga meminta kepada masyarakat dan pengurus untuk menjaga kebersihan gedung jangan sampai bangunan dua lantai yang baru saja diresmikan ini sudah banyak coret-coretannya sehingga terlihat kumuh.

“Nanti saya dan pihak desa akan koordinasi untuk menyelesaikan pembangunan di lantainya duanya, sehingga lantai tersebut bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar juga,” tambah Asep. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top