Headline

Camat Bojong Himbau Warga Bersihkan Irigasi Serta Menanam Pohon

Cidahu.com – Dengan intensitas hujan yang sering mengguyur Kabupaten Purwakarta khususnya di Kecamatan Bojong saat ini, Camat Bojong Asep Surya mengintruksi warga untuk giat melakukan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan seperti jangan membuang sampah serta membersihkan irigasi yang tersumbat di viagra generico precio en farmacias sekitar jalan kepada masyarakat melalui perangkat desa yang ada diwilayahnya.

Hal itu bukan tanpa alasan karena di beberapa titik jalan yang ada di desa mulai terlihat berlubang dikarenakan adanya genangan air karena irigasi disekitar jalan tersebut tersumbat sehingga air hujan menutupi jalan.

“Jika jalan terus menerus di genangi air hal tersebut bisa membuat jalan lebih cepat rusak makanya irigasi disekitar jalan tersebut harus kita bersihan,” jelas Asep belum lama ini kepada awak media.

Tidak hanya itu, Asep juga meminta kepada masyarakat yang masih menggunakan kayu bakar dalam memasak, jika menebang pohon harus melihat dulu letak pohon tersebut apakah pohon tersebut jika ditebang bisa mengakibatkan longsor atau tidak karena jika ditebang dan hujan turun bisa mengakibatkan longsor.

“Saya juga meminta kepada warga jika menebang pohon satu harus menanam pohon yang baru minimal 10 pohon karena ini sangat bermanfaat kedepannya,” jelas Asep.

Asep juga mengungkapkan, kegiatan gotong royong untuk membersihkan irigasi serta menanam pohon itu harus sering dilakukan mengingat kondisi tanah yang ada di Kecamatan Bojong terbilang labil sehingga tingkat terjadinya kerusakan jalan hingga terjadinya longsor cukup tinggi jika kita tidak ikut merawat alam disekitar kita.

“Menjaga lingkungan harus kita galakan dari sekarang untuk mencegah terjadinya bencana dan ini juga kita lakukan demi anak cucu kita,” ungkapnya. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top