Headline

​Ternyata Bisa Juga, Iwapa Tertibkan PKL Pasar Rebo Purwakarta

Cidahu.com – Lapak tenda pedagang kaki lima di lantai dasar Pasar Rebo dibongkar. Senin (17/10/2016), lapak yang biasa digunakan para pedagang menggunakan tenda dan terpal kini telah rata dengan tanah.

Jauh sebelumnya, tanah lapang itu semula berfungsi sebagai tempat parkir. Namun, selama bertahun-tahun tempat parkir pasar itu dialihfungsi jadi lapak-lapak pedagang.

Lapak-lapak itu rupanya dibongkar sendiri oleh para pedagang. Meski dua pekan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menertibkan lapak pedagang yang menyerobot trotoar dan saluran air.

“Itu kami bongkar sendiri oleh pedagan-pedagang disini, tidak sama pemerintah. Meski sebelumnya kami berkoordinasi dengan pemerintah,” ujar Ketua Ikatan Warga Pasar (Iwapa) Pasar Rebo, Zaenal Muttaqien.

Pasar Rebo sendiri memiliki 4 bangunan utama. Masing-masing bangunan memiliki dua lantai. Namun, bertahun-tahun bangunan lantai dua kebanyakan tidak ditempati kemudian para pedagang pindah ke tempat parkir yang hari ini dibongkar mereka.

“Untuk sementara para pedagang ini kembali pindah ke bangunan yang kiosnya kosong di lantai 2,” ujar Zaenal. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top