Headline

Kejaksaan Obok-obok Sekretariat DPRD Purwakarta

Edy Monang Samosir, SH, MH

Cidahu.com – Lagi, sejumlah perangkat dari Sekretariat DPRD Purwakarta dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta. Hal itu menyusul adanya laporan dari masyarakat yang mensinyalir adanya penyimpangan anggaran kegiatan DPRD Purwakarta, tahun anggaran 2016; sebesar Rp37 miliar.

“Baru proses penyelidikan, kalau indikasinya kuat kita tingkatkan ke penyidikan. Beberapa perangkat pada SKPD tersebut kita mintai keterangan. Hal ini untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang masuk ke Kejaksaan,” kata Kasi Pidsus Kejari Purwakarta, Edy Monang Samosir, SH, MH kepada sejumlah awak media, di ruang kerjanya, Senin (31/10/2016).

Menurutnya, laporan dari masyarakat tersebut menyoroti berbagai hal seperti pengadaan fiktif, pengelembungan harga dalam belanja kegiatan, pada pemeliharan kendraaan dinas, pengadaan pakaian, pemeliharan gedung, perlengkapan kantor, mamin, rapat-rapat, kunker, bintek dan masih banyak lagi.

“Poin laporan yang masuknya banyak, dibanding dengan perkara pada tahun anggaran 2015 sepertinya makin parah. Ini baru tahap penyelidikan, jika ada bukti kuat kita tingkatkan ke penyidikan,” tegasnya.

Dari penelusuran Cidahu News, sejumlah perangkat di Sekretaris DPRD Purwakarta yang telah dan akan dimintai keterangan terkait hal diatas adalah; Kabag dan Kasubag pada Bagian Umum Kabag dan Kasubag pada Bagian Keuangan, Kabag dan Kasubag pada Bagian Humas dan Kabag dan Kasubag pada Bagian Risdang.

Kasi Pidsus juga menegaskan, bahwa pemeriksaan ini tidak berkaitan dengan perkara Bintek fiktif yang menjerat Mantan Sekwan, Maulana Syachrul Koswara dan EO Kegiatan, Qodariah Arianto.

“Untuk bintek fiktif, ada tersangka lain atau tidak, silahkan konfirmasi ke pihak penyidik (kepolisian), itukan anggarannya tahun 2015, tidak lama lagi masuk pada pelimpahan untuk proses persidangan. Kalau yang sedang kita tindak lanjuti sekarang ini adalah, dugaan penyimpangan anggaran di Sekretariat DPRD Purwakarta, tahun anggaran 2016. Harus dipisah yah, jangan dicampur aduk,” tandasnya.

Hingga berita ini ditulis, belum satupun dari pihak Kesekrtariatan DPRD Purwakarta yang bisa dikonfirmasi Cidahu News. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top