Headline

Anggaran Kehumasan Sekretariat DPRD Purwakarta Dipertanyakan

Cidahu.com – Anggaran Kegiatan Kehumasan dan Pelayanan Pers Sekretariat DPRD Purwakarta tahun 2016 sebesar Rp 969.360.000, dipertanyakan penggunaannya oleh sejumlah awak media.

“Sudah menjelang akhir tahun, anggaran juga dilaporkan sudah hampir seluruhnya terserap. Namun dalam realisasinya kami tidak pernah dilibatkan,” ujar Ade Winanto, salah satu awak media lokal dan online di Purwakarta kepada Cidahu News, Senin (7/11/2016).

Hal yang membuat para awak media merasa dikibuli, tambah Ade, adanya anggaran sebesar Rp250 juta untuk kegiatan peliputan dan advetorial rapat-rapat paripurna.

“Dalam DPA yang kita peroleh dari internal Setwan jika dibandingkan dengan implementasinya, saya melihat ada anggka-angka yang mencurigakan, ada sejumlah kegiatan dalam triwulan tertentu yang disinyalir fiktif,” ujarnya.

Dimintai komentarnya, Koordinator Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP), Oyang Este Binos mengaku mendukung langkah Kejaksaan Negeri Purwakarta melakukan pemeriksaan atau audit terhadap lembaga wakil rakyat ini.

Sejumlah pejabat penting setingkat Kepala Bagian, Sub Bagian, termasuk pimpinan bahkan dilaporkan telah diperiksa secara maraton oleh lembaga pengak hukum yang bermarkas di Jalan Siliwangi Purwakarta ini.

“Intinya kita dukung lah langkah penegak hukum ini. Demi transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di DPRD,” ujar Binos.

Apalagi, kata dia, anggaran yang dikelola DPRD pada 2016 cukup besar hampir Rp 50 miliar. Sebagian diantaranya dikelola Bagian Humas DPRD yang berhubungan langsun dengan kegiatan kewartawanan.

“Kalau untuk anggaran kehumasan saja yang bersentuhan langsung dengan wartawan terindikasi masalah, ada kecurigaan, anggaran lain pun tidak beda (bermasalah). Kita sih berharap clear, bersih. Namun untuk kepastiannya kita tunggu saja hasil pemeriksaan lembaga berwenang,” beber Binos.

Hingga berita ini ditulis, Cidahu News belum bisa mengkonfirmasi pihak Kehumasan Sekretariat DPRD Purwakarta. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top