Headline

Acep Maman: Waspada Isu SARA Jaga NKRI..!

Foto; Padil Karsoma (kiri) dan Acep Maman (kanan)

Cidahu.com – Pelaksanaan Pilkada serentak di 101 daerah pada awal 2017 mendatang, kini sudah memasuki tahapan-tahapan. Mencermati kondisi sosial politik nasional beberapa hari terakhir ini khususnya beberapa daerah diantaranya telah menyedot perhatian dengan aksi-aksi dari pihak-pihak yang mencoba menggunakan isu-isu SARA.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta, Acep Maman menyangkan ada pihak-pihak yang melakukan intimidasi dan cara-cara yang tidak patut dilakukan hanya demi meraih kekuasaan sehingga menjurus kepada konflik horizontal maupun vertikal.

“Penggunaan medsos yang massif untuk propaganda isu SARA hendaknya dapat kita waspadai bersama,” ujar Acep Maman, kepada Cidahu News, Senin (7/11/2016).

Kang AMAN juga mengatakan, sejalan dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada masyarakat khususnya kader PDI Perjuangan.

“Pertama, Pilkada merupakan sarana perwujudan dari kedaulatran rakyat untuk menentukan Pemimpinnya di daerah, untuk itu seharusnya menjadi ajang pesta rakyat dan sebagai proses konsolidasi demokrasi menuju tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik dan tidak boleh melakukan intimidasi, politik uang, kekerasan, dan berbagai tindakan lainya yang mengkerdilkan makna demokrasi,” ungkapnya.

Selain itu, pelaksanaan Pilkada juga tidak boleh dikotori oleh aksi-aksi yang bertentangan dengan jiwa dan semangat berdirinya Negara Republik Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Bahwa sesungguhnya 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI dan Bhineka tunggal Ika bukan hanya sekedar slogan, tapi harus dijiwai dan dijalankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Masih mengutip intruksi Megawati, Kang AMAN menambahkan, konstitusi negara kita telah meneguhkan bahwa Indonesia merupakan negara Hukum dan setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum, oleh karenanya dalam menyikapi masalah yang terjadi di Jakarta, harus disikapi dengan kepala dingin dan kita percayakan sepenuhnya kepada para penegak hukum.

“Kepada seluruh kader, anggota maupun simpatisan PDI Perjuangan, khusunya di Purwakarta saya perintahkan untuk selalu menjaga keamanan, kerukunan dan ketentraman diwilayah masing-masing, tetap waspada dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” tandasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top