Peristiwa

Mulai Hari Ini, Dedi Mulyadi Larang Kendaraan Besar Masuk Jalur Kota Purwakarta

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat meninjau lokasi kecelakaan beruntun di Sasak Beusi, Sindang Kasih, Purwakarta, Jawa Barat (13/03/2017). (Foto: Red Jabarnews.com)

Cidahu.com – Menanggpi kejadian kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan provinsi Purwakarta – Bandung tepatnya di jembatan sasak beusi, mulai hari ini Bupati purwakarta Dedi Mulyadi melarang kendaraan besar memasuki wilayah kota Purwakarta. Larangan ini bertujuan untuk mengurangi volume kemacetan dan tingkat kecelakaan yang terjadi di purwakarta.

Saat ditemui dilokasi kejadian kecelakaan beruntun yang terjadi pagi tadi, Kang Dedi menegaskan bahwa peraturan tersebut berlaku mulai hari ini

“Terhitung hari ini, saya meminta Dinas Perhubungan untuk melarang kendaraan besar masuk jalur kota, setiap harinya saya pantau nanti,” tegasnya.

Larangan kendaraan besar masuk jalur kota purwakarta tersebut berlaku untuk Bus, dan truk terkecuali bus karyawan dan truk pembawa bahan baku yang biasa mengantarkan barang ke daerah-daerah industri di Purwakarta.

“Masuk dan keluar itu bisa via tol sadang, baik dari arah Jakarta maupun arah Bandung. Tapi untuk bus karyawan dan truk angkutan barang ke daerah industri, masih kami perbolehkan,” katanya menambahkan.

Kang Dedi mengungkapkan kerap menerima keluahan baik dari warga dan maupun pengunjung dari luar purwakarta terkait kemacetan yang terjadi di Purwakarta.

“Intinya agar kemacetan dan kecelakaan bisa diminimalisir, masyarakat bisa mulai mengakses kendaraan bus di Sadang itu via angkutan kota,” tandasnya.

Kebijakan baru tersebut di sambut baik oleh para sopir angkot karena di prediksi akan meningkatkan jumlah penumpang. wawan (51) sopir angkot 05 yang melayani trayek Sadang-Ciganea mengungkapkan rasa syukurnya terkait kebijakan Bupati Purwakarta tersebut.

“Alhamdulillah kalau begitu, kami bersyukur, selama ini kami mengalami sepi penumpang,”
(jabarnews.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top