Politik

Pilgub, Nasdem Purwakarta All Out Menangkan Ridwan Kamil

Cidahu.com – Nasdem Purwakarta segera konsolidasikan Ridwan Kamil (RK) sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Langkah-langkah pemenangan RK di Purwakarta pada Pilgub mendatang akan dilakukan oleh seluruh sumber daya yang ada dipartai besutan Surya Paloh itu.

“Paska deklarasi nanti, Nasdem Purwakarta akan mengupayakan langkah-langkah pemenangan RK di Purwakarta. Sosialisasi dan konsolidasi RK sebagai calon yang diusung Nasdem akan dilakukan secara all out,” kata Pelaksana Tugas (plt) Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta, Onie S Sandy kepada awak media, melalui seluler, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, untuk agenda deklarasi RK sebagai calon gubernur dari Nasdem pada, Minggu (19/3/2017) mendatang, Nasdem Purwakarta akan mengerahkan sekitar 1000-an kader dan simpatisan Partai Nasdem Purwakarta untuk hadir di Bandung. “Berangkat malam minggu, seribuan kader dengan 22 bis,” ujar Kang Onie.

Kenapa Ridwan Kamil? Onie menjelaskan, ini intruksi DPP dan seperti yang dikemukakan Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustofa, Nasdem menyatakan dukungannya pada Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018. Emil, dinilai punya prestasi mentereng selama menjabat Wali Kota Bandung. “Deklarasi rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh,” ungkapnya.

Mengutip pernyataan Saan Mustofa, Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPW Nasdem Jabar itu, menilai kemampuan RK dalam mengelola Kota Bandung selama ini. “Kang Emil berhasil dengan banyak menerima penghargaan di lembaga-lembaga independen yang kredibel dalam berbagai bidang dari mulai birokrasi sampai hak asasi manusia,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, RK menyatakan siap maju di Pilkada Jabar. Namun RK, masih menunggu pinangan partai politik lantaran ia bukan kader parpol manapun. Lalu, sejumlah parpol menyatakan ketertarikannya pada Ridwan Kamil. (red)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top