Headline

Satgas Operasi Jatiluhur Bersih Mulai Tertibkan KJA

Cidahu.com – Ditargetkan, 2017 ini 15.000 Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Jatiluhur bisa dibersihkan. Penertiban dilaksanakan Senin sampai Kamis setiap minggunya. Target sehari 100 KJA yang ditertibkan.

Demikian disampaikan, Ketua Bidang Operasi, Letkol Inf Arie Maulana S.Sos disela-sela Apel Gelar Kesiapan Satgas Operasi Jatiluhur Bersih di Pelabuhan Biru, Danau Jatiluhur, Senin (3/4/2017).

“Untuk melengkapi kegiatan ini, sebelumnya kita telah menyempurnakan piranti lunak maupun regulasi-regulasi yang berkaitan dengan operasi penertiban keramba jaring apung ini. Nama operasinya; Operasi Danau Jatiluhur Bersih,” ujar Dandim 0619 Purwakarta itu kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, operasi ini telah dipayungi hukum yang jelas, seperti MoU dengan PJT II, SK Bupati dan sejumlah rencana kegiatan yang telah disiapkan.

“Dalam operasi ini, Satgas mengedepankan cara-cara persuasif, dialog dan komunikasi. Disertai dengan faktor keamanan dan zero accident. Hari ini kita turunkan 112 personil gabungan yang terdiri dari Denpom, Pemkab, Satpol PP, Kodim, Kepolisian, Kejaksaan, PJT II dan Unsur Masyarakat,” terang Dandim.

Untuk diketahui, ada 3 bidang dalam Operasi Danau Jatiluhur Bersih ini, yaitu; Ketua Bidang Operasi Jatiluhur Bersih: Dandim Purwakarta, Ketua Bidang Keamanan Operasi Jatiluhur Bersih: Kapolres Purwakarta, Ketua Bidang Hukum Operasi Jatiluhur Bersih: Kajari Purwakarta dan Penanggung Jawab Operasi Jatiluhur Bersih: Bupati Purwakarta dan Pihak PJT II Jatiluhur. (red)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top