Pilkada

Cagub Jabar, Golkar Purwakarta tak Tertarik Nama Lain

Golkar

Cidahu.com – H. Dedi Mulyadi, SH dianggap telah menjadi simbol Golkar di tatar Pasundan. Untuk itu, DPD Golkar Purwakarta menegaskan tidak ada nama lain yang akan diusung dalam Pilgub Jabar selain tokoh yang kini menjabat sebagai Bupati Purwakarta itu.

Demikian dikatakan Ketua DPD Golkar Purwakarta, Sarip Hidayat dalam rapat persiapan Rakerda DPD Golkar Purwakarta di Sekretariat Jalan Veteran, Senin (10/4/2017).

“Keluarga besar Golkar Jawa Barat, berkomitmen, mengusung, mendukung dan mencalonkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023,” ujarnya kepada cidahu.com.

Sementara, untuk pencalonan pada Pilkada Purwakarta, Kang Sarip mengatakan, tahapannya belum dimulai, ada mekanisme di internal Golkar yang harus dijalankan untuk memutuskan mendukung siapa dan dengan mana Golkar berkoalisi.

“Untuk dukungan pada Pilkada Purwakarta. Nanti dulu, masih dalam proses, ada mekanisme yang harus dijalankan oleh internal,” ujarnya diplomatis.

Sebelumnya, berkaitan dengan pencalonan pada Pilkada Purwakarta sejumlah nama yang mengklaim diusung Golkar sudah beredar diantaranya, Sekda Padil Karsoma, Wabup Dadan Koswara dan sejumlah nama lain yang digadang-gadang maju dengan kendaraan partai Golkar.

Di tempat yang sama, Ketua PK Golkar Kecamatan Campaka, Andres Lagimin mengungkapkan mekanisme penjaringan calon Bupati/Wakil Bupati melalui berbagai tahapan.

“Pertama penjaringan, lalu sejumlah nama hasil penjaringan itu disurvei Oleh DPP, lalu dibawa ke rapat pleno DPD dan hasilnya kembali dilaporkan ke DPP. Muncullah nama calon Bupati/Wakil Bupati,” demikian Andres.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top