Politik

Tentukan Calon Bupati, Nasdem Purwakarta Tunggu Hasil Survei

Cidahu.com – Seperti halnya Pilgub Jabar. Untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Purwakarta, DPD Partai Nasdem Purwakarta akan melihat hasil survei yang independen. Pasalnya, dari hasil survei, bisa dilihat figur yang potensial dan dipercaya masyarakat. Baik popularitas maupun elektabilitas.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta, Astri Novitasari berkaitan dengan siapa calon Bupati atau Wakil Bupati yang akan diusung partainya pada Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.

“Intinya, Nasdem tetap menjalankan mekanisme di internal partai. Kita tetap melihat hasil survei yang independen. Dari hasil survei independen kita bisa tau mana figur yang dikenal dan dipercayai oleh masyarakat untuk memimpin Purwakarta,” ujar Astri kepada awak media, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, setelah ada hasil survei, baru pihaknya menentukan sikap, dan menetapkan bakal calon Bupati atau Wakil Bupati yang akan diusung oleh Nasdem Purwakarta. “Lembaga survei dipakai untuk melihat kondisi real dimasyarakat, bukan hanya untuk menyenangkan semata,” tuturnya.

Sementara, terkait isu yang beredar bahwa Nasdem dan Demokrat sudah mengusung satu nama (Onie S Sandy) untuk Pilkada Purwakarta, Astri menjawab diplomatis. “Jelang Pilkada mah, berbagai isu pasti mewarnai. Namun, kemungkinan dengan partai mana Nasdem berkoalisi dan mendukung siapa di Pilkada nanti, ya kita tunggu saja nanti. Semua akan oke, pada waktunya,” kata Astri.

Terpisah, dengan isu yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat, Toto Purwanto Sandy, menjawab; “Demokrat Purwakarta, belum ada penetapan calon kepala daerah. Can jarelas kabeh, ke mun geus jarelas dibejaanlah,” ujar Toto melalui sambungan selulernya. (red)⁠⁠⁠⁠

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top