Purwakarta

Dedi Mulyadi Presentasikan Visi Misi Jawa Barat Kepada Jokowi

Cidahu.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengajak Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk menemaninya, saat berada satu mobil dalam perjalan dari Pondok Pesantren (Pontren) Al Hikamussalafiyah, Wanayasa menuju Purwakarta kota, Selasa (25/4). Jokowi bertanya banyak akan Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Dedi saat diminta membeberkan obrolannya selama satu mobil dengan Jokowi, menurutnya Jokowi langsung menanyakan banyak hal tentang Jawa Barat.

“Diperjalanan dari Wanayasa Ke Purwakarta banyak hal yang diobrolkan lah,terutama ditanya hal tentang Jabar, Katanya bagaimana pemahaman pa Dedi terhadap Jabar? Jabar itu terdiri dari apa saja, kebutuhan publiknya apa saja,  Apa yang disukai oleh rakyat Jabar, ya saya jawab semuanya, orang ditanya,” ujar Dedi di sela Seba Nagri di Pendopo Pemkab Purwakarta, Rabu (26/4).

Kesempatan tersebut dia jelaskan visi misinya tentang jawa barat termasuk kondisi jawa barat yang banyak diisi oleh masyarakat Desa,hal itu menurut Jokowi memahami visi-misinya tersebut.

“Pak Jokowi bilang ,Dedi itu orang desa ya, pantesan ngerti desa banget,” ujar Dedi.

Disinggung tentang Pilgub Jabar 2018 Dedi enggan menjawabnya dengan rinci dan hanya tersenyum.

“Intinya ditanya mengenai Jabar, pengetahuan dan pemahaman  terhadap Jabar, ditanya tentang berapa banyak desa di Jabar, berapa kecamatannya, kultur publiknya apa saja, produk unggulannya, visi yang dimiliki Jabar,” katanya.

Mendapatkan pertanyaan dari orag nomor satu di Indonesia, Dedi menuturkan dirinya bisa menguasai pasalnya asal Dedi sendiri yang berasal dari Desa.

“bisalah , orang kampung kaya saya masa enggak bisa. Orang kampung dan desa itu banyak pengetahuannya,” ujar dia.

Bahkan kesempatan Jokowi menonton air mancurpun diposting di akun resmi Intstagramnya, bercerita suasana pertunjukan air mancur dengan menulis penjelasannya.

“Indahnya air mancur di Taman Air Sri Bduga Purwakarta. Rasanya tidak kalah sama air mancur di luar negeri. Warna warni yang membentuk harmoni. Sepuluh menit rasanya masih kurang,” kata dia.

Seperti diketahui, Jokowi memperingati Isra Mi’raj di pesantren yang didirikan pada 1840 itu. Ia menyempatkan makan siang di Sate Maranggi Cibungur. (*)⁠⁠⁠⁠

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top
%d blogger menyukai ini: