Purwakarta

Sinergitas Lembaga Terkait, Sukseskan Kunjungan RI 1 Di Purwakarta

Terlihat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana dan Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat terlihat sering bersama dalam beberapa kegiatan. (Foto: Red)

Cidahu.com – Seperti kita ketahui, Selasa 25 April 2017, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah Mentrinya dan rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi melakukan beberapa kunjungan diberbagai tempat di Purwakarta yang membuat antusias masyarakat cukup tinggi untuk bertemu langsung dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Satu hal yang harus disadari, suksesnya kunjungan tersebut tidak lepas dari peran serta berbagai lembaga terkait yang ada di daerah, seperti pengamanan VVIP yang dilakukan oleh Kodim 0619 Purwakarta, Polres Purwakarta dan Pemda Purwakarta serta masyarakat luas.

Seperti dilihat, ribuan personil keamanan gabungan diturunkan untuk mengamankan kunjungan orang nomor 1 di NKRI tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerjasama TNI, Polri, Pemda dan semua lapisan masyarakat Purwakarta, kita mampu mensukseskan kunjungan Presiden Jokowi di Purwakarta,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, disela-sela pengamanan kunjungan Jokowi di Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta, Selasa (25/04/2017).

Ari menuturkan, dalam melakukan pengamanan VVIP tersebut, personil keamanan gabungan ditempatkan pada setiap titik jalan dan tempat yang dikunjungi serta dilalui Presiden Jokowi.

Semua itu dilakukan sesuai dengan SOP pengamanan VVIP dengan tujuan agar kunjungan tersebut bisa berjalan lancar dan suskses dari awal hingga akhir.

“Atas nama Kodim 0619 Purwakarta, Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh personil Polres Purwakarta dan Pemkab Purwakarta melalui instansi terkaitnya yang sudah turut serta mensukseskan pengamanan VVIP ini hingga berjalan lancar,” tutur Ari.

Selain itu, Ari juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Purwakarta yang turut ambil andil dalam mensukseskan kunjungan tersebut, karena tanpa peran serta masyarakat mustahil semua ini bisa berjalan lancar.

“Semoga sinergitas ini bisa terus kita tingkatkan, sehingga Kabupaten Purwakarta bisa dikenal masyarakat luas sebagai Kabupaten yang aman dan kondusif,” harap Ari.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top