Pilkada

Aman, Rustandie, Ekos Tiga Tertinggi Polling Cabup Purwakarta

Cidahu.com – Untuk mengetahui respons masyarakat Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, portal berita daring bisnispurwakarta.com membuat polling cepat untuk memilih nama-nama calon Bupati Kabupaten Purwakarta pada periode 2018-2023 pilihan pembaca sejak dua bulan yang lalu.

Tim Redaksi bisnispurwakarta.com memunculkan 9 (sembilan) nama yang diperkirakan sebagai pilihan yang akan ikut maju dalam pesta demokrasi Pilkada 2018 nanti di Kabupaten Purwakarta.

“sembilan nama yang kami munculkan ini dipilih berdasarkan pengamatan redaksi atas figur-figur yang ramai dibicarakan di media massa, media sosial, dan pengamatan langsung pada masyarakat pembaca bisnispurwakarta(dot)com. Namun, kami menambahkan menu “pilihan lainnya” bagi pembaca yang ingin memilih calon di luar 9 nama yang dimunculkan,” ungkap Riana Afriadi, salah satu dewan redaksi bisnispurwakarta(dot)com.

Adapun 9 nama yang masuk dalam polling “Siapakah Calon Bupati Purwakarta Pilihan Anda” tersebut yaitu, H Rustandie, Padil Karsoma, Endang Koswara, Anne Ratna Mustika, Sarif Hidayat, Dadan Koswara, Zaenal Arifin, Neng Supartini dan Acep Maman.

Riana mengatakan, hasil polling ini hanya sebatas pilihan cepat pembaca yang masuk pada situs bisnispurwakarta(dot)com. Tidak sebagai tracking poll yang dilakukan dengan metodelogi yang komprehensif. Namun setidaknya, bisa memberikan gambaran mengenai kecenderungan pembaca bisnispurwakarta(dot)com yang segmentasinya masyarakat kelas menengah.

“Sistem yang dipakai pada polling “Siapakah Calon Bupati Purwakarta Pilihan Anda” di bisnispurwakarta hanya berlaku satu klik untuk satu perangkat komputer maupun handphone. ‘one vote one gadget’. Kalau diulang-ulang sistem tidak akan mengakomodir,” jelas Riana.

Untuk diketahui, hasil polling pembaca sampai dengan Kamis malam, (25/05/2017) Pukul 20.00 WIB, Acep Maman menempati urutan teratas dengan perolehan 29%, disusul H. Rustandie (28%), dan Endang Koswara (15%), Zaenal Arifin (9%), Padil Karsoma (8%), Dadan Koswara (3%), Anne Ratna Mustika (2%), Neng Supartini (2%), Sarif Hidayat (1%). Total keseluruhan pembaca yang memilih adalah 1.857 suara.

Ada nama lain yang dipilih di luar sembilan nama tersebut, antara lain H. Diding, Fuad BM, Deni Ahmad Haidar, M. Abdullatief.

“Polling cepat Bupati Purwakarta pilihan pembaca ini akan diteruskan sampai dengan akhir bulan Juli 2017. Dan tidak lama setelah itu, redaksi bisnispurwakarta(dot)com akan adakan diskusi publik bertema “Menatap Pemimpin Baru di Kabupaten Purwakarta” yang akan mengundang para figur calon bupati pilihan pembaca,” pungkas Riana. (JN01)

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top
%d blogger menyukai ini: