Pilkada

PB PERMATA Mempertanyakan Kesiapan KPUD Purwakarta Jelang Pilkada 2018

Purwakarta, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) mendatangi Kantor KPUD Purwakarta, Kamis (8/6) siang. Dalam kunjungan ke KPUD Purwakarta untuk bersilahturahmi sekaligus mendapatkan infomasi seputar pilkada yang akan di gelar secara serentak pada 2018 mendatang.

Rombongan mahasiswa PERMATA yang dipimpin ketua Pengurus Besar (PB) PERMATA Dion Murdiono tersebut langsung disambut baik oleh Ketua KPUD Purwakarta Deni Ahmad Haidar beserta komisioner lainnya.
Audensi yang berlangsung selama tiga jam tersebut telah berjalan lancar, selama tiga jam tesebut banyak hal yang di bicarakan antara PERMATA dengan KPUD Purwakarta, dari mulai kesiapan pilkada hingga peraturan KPU.

Ditemui dilokasi Ketua PB PERMATA Dion Murdiono mengatakan “kedatangan PB PERMATA ini bermaksud untuk bersilahturahmi kepada KPUD Purwakarta dan bentuk dukungan terhadap KPUD Purwakarta sekaligus audensi mempertanyakan sejauh mana KPU mempersiapkan pilkada yang sudah dekat ini. Untuk itu PERMATA berinisiatif serta meningkatkan kerjasama untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pesta demokrasi yang akan datang di Purwakarta ”.

Lanjutnya, Hal ini dilakukan untuk pengawalan kedepan agar menghasilkan pemimpin lebih baik untuk Purwakarta, bukan hanya baik secara sikap tapi juga secara pengetahuan, wawasan dan pengalaman dan tentunnya memajukan purwakarta lebih istimewa dari segi pendidikan, kesejahteraan, budaya, social dan lainnya. Jangan sampai pesta demokrasi yang menghabiskan biaya miliaran ini menghasilkan pemimpin yang jauh dari harapan rakyat. Ungkap Dion sapaan akrab.
Ketua KPUD Purwakarta Deni menuturkan” pihaknya mengapresiasi kedatangan PERMATA tersebut”. Ia juga menjelaskan bahwa Sejauh ini KPU Purwkarta sudah melakukan peningkatan partisipasi dan kualitas pemilih melaluli sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula SMK dan SMA Se-Purwkarta dan Penyiaran Radio” kata ketua KPUD Purwakarta yang juga Ketua PW Ansor Jawa Barat tersebut.

Sebelum meninggalkan kantor KPU, jajaran pengurus ini menyempatkan diri mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Kita yang letaknya satu sama gedung.

“saya harap PERMATA ini harus berani, serius dan harus siap mulai dari sekarang tolong kawal pemilu 2018 dan mahasiswa harus ikut berpartisipasi dalam tiga komponen pilkada, peserta, penyelenggara pemilih dan pemilih. Mahasiswa harus melakukan penyadaran kepada partai politik dan masyarakat sebagai pemilih”. Tutup Ketua KPUD Purwakarta.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top