Purwakarta

Pemkab Purwakarta Gelar Bazar Sembako Murah

Terlihat masyarakat mendatangi kantor Diskop,UKM & Perdagin Kabupaten Purwakarta untuk mendapatkan sembako dan kebutuhan lainnya dalam kegiatan Bazar Sembako Murah, Rabu (21/06/2017). (Foto: Red)

Cidahu.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskop,UKM & Perdagin) Kabupaten Purwakarta, hari ini menggelar kegiatan Bazar Sembako Murah.

Sejak dari pagi, Bazar Sembako Murah yang ditempatkan ini di kantor Diskop,UKM & Perdagin Kabupaten Purwakarta, Jalan A. Yani No.170, Nagri Kaler tersebut dipadati warga untuk mendapatkan bahan sembako yang harganya lebih murah dari harga pasaran.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengadakan bazar sembako murah, dan ini untuk membantu warga dalam penyediaan bahan pokok khususnya menjelang Idul Fitri,” kata Kepala Diskop, UKM & Perdagin Kabupaten Purwakarta, Entis Sutisna saat ditemui di lokasi kegiatan, Rabu (21/06/2017).

Entis menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang Bulog, pengusaha retail serta pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk turut berkontribusi memeriahkan bazar sembako murah Ramadhan.

Dimana perusahaan-perusahaan retail tersebut menjual berbagai kebutuhan masyarakat, mulai sembako, gas ukuran 3 Kg, sebagai kebutuhan sehari-hari serta kebutuhan lainnya yang dibutuhkan dengan harga dibawah dari harga pasaran, sehingga lebih terjangkau dan meringankan daya beli masyarakat yang kurang mampu.

“Masyarakat dapat berbelanja sepuasnya tanpa ada batas maksimal pembelian dalam bazar murah sembako ini,” jelas Entis.

Sementara itu, pihak Perum Bulog Sub Drive melalui Kasi Komersil Danang Wicaksono menambahkan, dalam kegiatan ini beberapa bahan pokok mereka siapkan bagi masyarakat, seperti beras, gula pasir, bawang putih, daging sapi beku, minyak goreng kemasan.

Wicaksono menuturkan, untuk stok kebutuhan bahan pokok saat ini pihaknya masih memiliki stok yang cukup dan untuk kegiatan pasar murah ia mengaku selama Ramadhan ini sudah sering dilakukan bahkan dilakukan setiap hari.

“Sebagai pihak penyedia komoditi, kegiatan seperti Operasi Pasar rutin kita lakukan baik itu atas permintaan pihak pemerintah daerah dan pihak lainnya, dan dijual dengan harga dibawah harga pasaran” tambahnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top