Purwakarta

Kejari Berikan Surat Kepada Seluruh Kades Di Purwakarta Terkait Pengelolaan Anggaran Desa

Kasi Intel Kejari Purwakarta Adhy Wibowo saat menyerahkan surat dukungan kepada Ketua Apdesi Purwakarta Anwar Sadat, Rabu (12/07/2017). (Foto: Red)

Cidahu.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta kemarin menyerahkan surat kepada Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta, dimana surat tersebut ditujukan kepada seluruh Kades yang ada di Purwakarta.

Surat yang diserahkan Kasi Intel Kejari Purwakarta Adhy Wibowo kepada Ketua Apdesi Purwakarta, Anwar Sadat merupakan surat dukungan untuk memberikan pendampingan kepada para Kades, dalam pengelolaan anggaran desa yang tepat dan benar.

“Ini adalah dukungan dari Tim Pengawal dan Pengamanan dan Pembanguan Daerah (TP4D) yang diketuai Kejari Purwakarta, dengan tujuan membimbing para Kades bisa mengelola anggaran desa dengan benar,” kata Adhy dalam kegiatan Seminar Peningkatan Pengelolaan Anggaran Desa di Balai Kahuripan Kecamatan Wanayasa, Rabu (12/07/2017).

Adhy menjelaskan, salah satu tugas dari TP4D adalah untuk membantu memberikan pendampingan aparat desa dalam pengelolaan dana seperti penggunaan Dana Desa yang diperuntukan untuk pembangunan desa.

“Intinya surat dukungan itu untuk membantu dan membimbing pengelolaan keuangan, baik itu bersumber dari APBN maupun APBD sehingga tidak adanya kendala dalam pelaksanan penggunaan dana tersebut dan sesuai aturan,” jelasnya.

Sebagai penutup Adhy menambahkan, pendampingan yang dimaksud yaitu, jika adanya pengelolaan yang sedikit berbelok akan segera diluruskan dan pihaknya berharap, para Kades jangan ragu untuk berkonsultasi terkait aturan dan mekanisme yang benar dalam mengelola dana desa.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top