Purwakarta

Minim Perhatian Jalan Sukatani Masih Rusak

Pengendara saat melintasi jalan penghubung antar desa di Kecamatan Sukatani

Cidahu.com- Rusaknya jalan penghubung antar desa di Kecamatan Sukatani dikeluhkan masyarakat. Sebab, hingga kini jalan yang berlokasi di Desa Sukatani itu tak kunjung mendapat perhatian pemerintah desa.

Padahal letak jalan tersebut sangatlah startegis sebab berada ditengah pusat pemerintahan Sukatani. Seperti Kantor Puskesmas dan kantor kepolisian serta Kantor Balai penyuluhan Pertanian, Kantor Urusan Agama (KUA), dan Koramil Sukatani, selain itu juga merupakan satu-satunya akses utama para pelajar menuju sekolah SMK Negri 1 Sukatani.

“Harusnya segera diperbaiki,” kata Hendra (25) warga sekitar.

Hendra berserta warga lain meminta pemerintah segera cepat tanggap untuk mengantisipasi makin parahnya kerusakan jalan. Sebab kata dia, saat ini kondisi jalan sangat memprihatinkan, selain bergelombang dan berlubang, juga dipenuhi batu krikil yang membahayakan para pengguna jalan.

“Mungkin tidak terlalu di prioritaskan jadi sampai saat ini belum di perbaiki,” kesal Hendra.

Padahal kata Hendra, anggaran yang diturunkan pemerintah pusat bukan main. Sebab, kata ia, gelontoran dana baik dana desa (DD), Banprov, maupun anggaran lainya dapat langsung di serap desa.

Sementara belum lama ini Pejabat sementara (PJS) Kepala Desa Sukatani Dayat mengatakan pihaknya akan menindak lanjut keluhan masyarakat dan para pengguna jalan lainya.

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih atas masukanya mudah-mudahan dengan waktu 4 bulan maksimal jabatan saya bisa dapat membahas untuk perbaikan jalan,” kata Dayat.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top