Purwakarta

Bupati Purwakarta Antar Calon Jemaah Haji

Bupati Purwakarta saat menjemput calon jemaah haji Asal Kecamatan Jatiluhur

Cidahu.com- Disela kesibukanya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meluangkan waktu untuk sengaja menjemput salah satu pasangan calon jemaah haji Asal Kecamatan Jatiluhur. Pada Sabtu (05/08/2017)

Kegiatan yang dilakukan orang nomor satu di Purwakarta dengan menjemput calon jemaah haji langsung dari rumahnya itu tidak lain merupakan salah satu kebijakan pemerintah Kabupaten Purwakarta. Dimana, para Calon Jemaah Haji di Purwakarta tidak perlu khawatir memikirkan kendaraan untuk berangkat menuju titik pemberangkatan ke Bandara Soekarno – Hatta.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten setempat menyediakan kendaraan dinas pegawai dalam lingkup kerjanya untuk dipakai mengantar dan menjemput seluruh jemaah calon haji.

Kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Purwakarta setiap musim haji ini memang telah diinstruksikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Teknisnya, jemaah calon haji akan dijemput di rumah masing-masing menuju titik keberangkatan dan diantar kembali menuju rumah saat nanti sudah selesai melakukan ibadah haji.

“Kita siapkan kendaraan dinas milik pejabat, punya saya pun dipakai,” kata Dedi usai mengantarkan Calon Jemaah Haji.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, setidaknya sebanyak 100 kendaraan dinas sudah disiapkan untuk menjempung masing-masing 4 jemaah calon haji. Seluruh kendaraan ini telah dibagi per wilayah sehingga memudahkan proses penjemputan.

“Semuanya 100 unit, sudah dibagi per wilayah biar mudah, ini rutin kita lakukan,” kata Dedi.

Penggunaan kendaraan dinas ini tidak lain menjadi bagian dari ikhtiar Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk memberikan pelayanan, rasa aman, dan kenyamanan kepada tamu Allah yang akan berangkat ke tanah suci. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban jemaah sehingga tidak perlu menyewa kendaraan.

“Ini pelayanan kami kepada tamu Allah, mereka harus mendapatkan perhatian khusus, kita inginkan rasa aman dan nyaman dapat terpenuhi, kan mereka jadi gak harus sewa kendaraan,” tandasnya.

Diketahui, selain layanan antar – jemput, Pemerintah Kabupaten Purwakarta pun memberikan subsidi sebesar Rp1,2 Juta dalam bentuk obat-obatan, transportasi dari titik keberangkatan menuju embarkasi, juga makanan ringan dan fasilitas lain. Jika ditotal, subsidi ini mencapai Rp1 Miliar.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top