Purwakarta

27 Miliar Anggaran untuk Pilkada Purwakarta

Cidahu.com – Anggaran sebesar Rp27 Miliar sudah ditetapkan untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Purwakarta 2018 mendatang.

Anggaran sebesar itu telah dituangkan dalam Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deni Ahmad Haidar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Sementara untuk tahapan Pilkada akan dimulai pada bulan oktober 2017 serta dilaksanakan sesuai jadwal. Bahkan KPU pada bulan itu sudah mulai rekrutmen untuk penyelenggara pilkada, baik dari tingkat Kecamatan hingga Desa.

“sudah sesuai dengan jumlah yang kami ajukan sebelumnya. Saat ini belum masuk kedalam tahapan pilkada, baru sebatas pemindah bukuan anggaran yang sudah disediakan pemerintah daerah,”ungkap Ketua KPU Purwakarta Deni Ahmad Haidar, Senin (07/08/2017).

Kang Deni menerangkan, Terkait verifikasi partai politik untuk Pemilu Legislatif 2019, kata ia, masih menunggu perintah dari KPU pusat. Meskipun untuk tataran komunikasi dengan partai politik intensif dilakukan terutama bagi mereka yang baru, seperti Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Idaman.

“Komunikasi dengan partai-partai baru itu melalui silaturahmi saja. Adapun untuk verifikasi kami menunggu perintah pusat apakah semua partai diverifikasi atau hanya yang baru saja,”terangnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top