Purwakarta

Peziarah mulai berdatangan ke Keraton Sempur

jalan sempur mulai di padati pedagang untuk menjajakan barang dagangan kepada para peziarah

Cidahu.com – Puncak peringatan hari wafatnya KH. Tubagus Ahmad Bakri bin Tubagus Seda atau yang lebih akrab dengan sebutan Mama Sempur jatuh pada tanggal 20 Agustus 2017 mendatang.

Meski relatif masih jauh namun, keraton Sempur yang berlokasi di desa Sempur, Kecamatan Plered itu sudah di padati para peziarah. Mereka yang datang tidak hanya wilayah Purwakarta namun dari sejumlah daerah seperti Cianjur, Sukabumi, Karawang dan Bekasi. Bahkan, dari luar jawa pun turut datang untuk mendoakan Mama Sempur.

“Dari hari jumat kemarin sudah banyak dikunjungi para peziarah,” kata Mumin Jamal (20) warga Desa Sempur.

Tak hanya peziarah, ratusan pedagang pun sejak satu minggu terakhir sudah menggelar lapak disepanjang ruas jalan raya sempur. Para pedagang sendiri tidak hanya dari penduduk setepat saja, tetapi dari luar kabupaten bahkan luar provinsi ikut mencari rezeki acara rutin tahunan itu.

“Ia selain peziarah juga sudah banyak pedagang yang menjajakan barang dagangan disini,” katanya.

Sementara, H. Yusuf (50) salah satu pedagang asal Cianjur mengatakan, hampir tiap tahun ia menjajakan barang dagangan jelang haul Mama sempur. Pedagang pakaian ini mengaku, dapat meraup untung cukup lumayan, meski harus merogoh kocek sebesar 600 ribu untuk sewa lapak ke pemilik tempat selama satu minggu.

“Dagang disini bukan laku atau tidaknya tetapi kita mengambil barokahnya karena kami meyakini jika barang disini kurang laku biasanya setelah dijual ditempat lain laris,” ujarnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top