Purwakarta

Bikin Resah Polsek Kota Amankan Pelajar SMK Tawuran

Petugas Kepolisian saat memberi hukuman Push Up kepada pelajar SMK yang terlibat tauran

Cidahu.com – Sebanyak sembilan pelajar SMK di Purwakarta diamankan petugas kepolisian Polsek Kota, sementara tiga lainya terpaksa dilarikan ke RSUD Bayu Asih, akibat tawuran sesama pelajar di Jalan Jendral Sudirman Purwakarta.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah pelajar tersebut petugas berhasil menyita Barang bukti senjata tajam berupa cerulit dan gesper. Diduga sajam tersebut digunakan untuk saling serang antar pelajar itu.

Kapolsek Purwakarta Kota Kompol Adi Fauzi mengatakan, para pelajar tersebut ditangkap bermula setelah mendapat laporan dari masyarakat, dimana gerombolan pelajar yang meresahkan warga ini yaitu, dari 2 SMK swasta di Purwakarta.

Sementara ketika para petugas datang kelokasi para pelajar tersebut melarikan diri. Setelah dilakukan pengejaran, para pelaku tawuran itu bergerombol kembali dan berkumpul, hingga akhirnya dapat ditangkap.

Kapolsek Purwakarta Kota Kompol Adi Fauzi SE mengatakan para siswa ini ditangkap lantaran terlibat tauran dan meresahkan pengendara serta masyarakat sekitar.

“Ketika ditangkap dan diperiksa, sebanyak sembilan orang kedapatan membawa senjata tajam dan tiga orang siswa tersebut mengalami luka robek di bagian kepala akibat lemparan sajam dari lawan sekolahnya ” jelas Kapolsek Kota Purwakarta.

Lebih jauh, terkait tauran pelajar ini pihaknya sudah sering melakukan antisipasi agar tidak terjadi tawuran dan membawa sajam. Namun para pelajar ini kerap tak mengindahkannya, bahkan sengaja membawa sajam dari rumah, selanjutnya mereka letakkan ditempat tertentu.

“Pada saat hendak tauran sajam tersebut diambil kembali,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolsek mengatakan kepada para orang tua siswa diharapkan untuk mengontrol anak-anaknya, seperti jam berapa pulang. Begitu juga kepada anak diberikan nasehat mengenai akibat dari tawuran.

“Kepada 9 orang siswa tersebut akan dilakukan pendataan serta pembinaan dan pemanggilan kepada pihak sekolah maupun orang tua siswa masing- masing,” pungkasnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top
%d blogger menyukai ini: