Purwakarta

Komitmen Jaga Kebinekaan Ansor dipuji PDIP

Ketua DPC PDIP Purwakarta Acep Maman dan Sekretaris GP Ansor Purwakarta Wahyudin

Cidahu.com – Komitmen Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam menjaga kebhinekaan dan kebangsaan di tanah air mendapat pujian dari berbagai pihak.

Salah satunya disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman dalam diskusi dengan Sekretaris GP Ansor Purwakarta, Wahyudin di Sekretariat DPC PDIP Jalan Siliwangi, Purwakarta.

Menurut Acep Maman, kedekatan kaum nasionalis-marhaenis dengan kalangan Nahdliyin memang sudah lama. Bahkan keluarga Bung Karno dekat dengan keluarga besar KH. Wahid Hasyim sejak lama.

“Visi kebangsaan antara marhaenis dan nahdliyin itu sama. Sama-sama berangkat dan memperjuangkan wong cilik dan sama visi kebangsaannya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.

Sementara Wahyudin menegaskan, dalam menjaga keutuhan NKRI merupkan tugas bersama sebagai warga negara, sudah menjadi keharusan sebagai pemuda generasi penerus bangsa meneruskan perjuangan para pendahulu dan menjalankan amanat Pancasila sebagai ideologi Indonesia dan UUD 1945 yang menjadi Dasar Negara.

“Terima kasih untuk kebersamaan kita dalam perjuangan visi kebangsaan yang sama, menjaga kebhineka tunggalikaan, menjaga persatuan Indonesia menjaga NKRI, menjaga Pancasila Dasar Negara bersama-sama,” kata Wahyudin.Tokoh Muda yang juga menjabat Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Purwakarta.

 

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top
%d blogger menyukai ini: