Politik

Serius Nyabup Endang Koswara Tancap Gas

Endang Koswara

Cidahu.com – Keseriusan asisten Daerah III Setda Purwakarta, Endang Koswara, untuk maju dalam pertarungan Pilkada Purwakarta 2018 mendatang tidak diragukan lagi. Sebab, secara diam-diam dirinya telah melakukan konsolidasi dengan menyambangi 405 titik di Kabupaten Purwakarta. Bahkan, konsolidasi itu sudah dilakukan sejak 20 bulan yang lalu

 

“Saya sudah konsolidasi sejak jauh-jauh hari. Alhamdulillah respons masyarakat Purwakarta cukup bagus. Doanya saja agar apa yang saya lakukan berjalan sesuai harapan untuk kepentingan Purwakarta ke depan,”ungkap Endang kepada sejumlah awak media Jumat (11/8/2017).

Langkah politik Endang seperti itu menjadikan kompetisi di kalangan birokrat menjelang Pilkada Purwakarta, semakin sengit, setelah sebelumnya upaya peningkatan popularitas dan elektabilitas juga dilakukan Wakil Bupati Dadan Koswara, Sekda Padil Karsoma, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ruslan Subanda.

Tak mau kalah dengan sejumlah kompotitornya Endang pun mengaku sudah mendaftar ke sejumlah partai politik, di antaranya Partai Gerindra, PPP, PAN, dan Nasdem. Tadinya akan kembali mendaftar ke Partai Demokrat, hanya saja parpol tersebut belum membuka pendaftaran.

Birokrat ini pun mengklaim sudah mendapat dukungan dari sejumlah stake holder yang ada di Purwakarta. Dukungan yang mengalir kepadanya berasal dari semua kalangan.

Untuk diketahui, Endang Koswara sempat menjadi kompetitor Dedi Mulyadi saat Pilkada Purwakarta 2008 lalu. Kala itu Endang menjadi calon wakil bupati mendamping petahana Lily Hambali Hasan. Namun pemenang di itu adalah Dedi Mulyadi -Dudung Bachdar Supardi (Sekda). Pascapesta demokrasi hampir sepuluh tahun berjalan, Endang kembali masuk kontestasi bursa calon bupati pada Pilkada Purwakarta 2018.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top