Entertainment

Terharu, Band Asal Purwakarta Suarakan Derita Palestina

Palestina

Cidahu.com – Konflik antara Israel dan Palestina seakan tak pernah ada habisnya, tak terhitung jumlah korban yang jatuh dari kedua belah pihak yang bertikai. Sejak 14 Juli 2017, suasana di sekitar Al Quds atau Jerusalem begitu mencekam.

Kebijakan pemerintah Israel mengontrol setiap orang yang hendak memasuki kawasan Masjid Al-Aqsa dan melarang mereka yang berusia di bawah 50 tahun untuk menjalankan ibadah mendapat protes dari rakyat Palestina.

Ratusan orang turun ke jalan mengecam kebijakan tersebut. Reaksi berlebihan tentara Israel menyebabkan enam warga Palestina meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

Jika melihat deretan peristiwa di pusaran konflik Israel-Palestina, kita akan mendapati fakta yang begitu menyedihkan buat rakyat Palestina. Hal itulah yang ingin di angkat oleh Unwind Band, salah satu band asal Purwakarta yang mengangkat kepedihan yang diderita oleh rakyat Palestina lewat sebuah lagu yang berjudul Palestina.

Band yang beranggotakan Agus, Aris, Yayan, dan Boef ini mencoba menyuarakan kepedihan rakyat Palestina lewat sebuah lagu. Menurut Agus, lagu ini terinspirasi dari penderitaan rakyat Palestina yang kebebasannya terenggut oleh perang.

“Rakyat Palestina telah lama terenggut kebebasannya karena perang yang tak berkesudahan, lagu ini kami dedikasikan untuk rakyat Palestina yang terus berjuang mendapatkan haknya,” tutup Agus.

Berikut cuplikan video lagu Palestina dari Unwind Band asal Purwakarta

 

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top