Purwakarta

Kapolres Imbau Petani Tak Jual Hasil Produksi Pada Tengkulak

Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat saat menyambangi petani di Purwakarta

Cidahu.com – Jajaran Kepolisian dari Polres Purwakarta mengimbau petani dan usaha penggilingan padi untuk tidak menjual hasil produksi berasnya kepada para tengkulak dan spekulan yang cenderung membeli beras petani dengan harga murah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat saat menyambangi para petani padi dan usaha penggilingan padi di Kabupaten Purwakarta.

Di dampingi oleh Wakapolres dan jajaran Polsek. Kapolres AKBP Hanny menggelar diskusi dan berdialog dengan para petani. Dalam kesempatan itu Hanny memberikan arahan kepada petani.

“Kami berharap para petani dan usaha penggilingan padi tidak menjual beras ke tengkulak dan spekulan. Lebih baik petani menjual produksi beras kepada lembaga pengendali pangan negara, dalam hal ini Bulog,” kata AKBP Hanny Hidayat di Purwakarta.

Ia mengatakan, dengan menjual produksi beras petani kepada Bulog, menurutnya, berarti petani turut berkontribusi terhadap usaha mengamankan ketersediaan beras nasional.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyarankan kepada Usaha penggilingan Padi agar melakukan proses penggilingan gabah dengan cara yang baik dan tidak mencampur dengan bahan kimia berbahaya.

“Jangan sampai usaha penggilingan padi melakukan proses penggilingan dengan cara mencampur padi dengan bahan kimia atau pemutih, itu berbahaya bagi masyarakat. Jangan juga melakukan pengoplosan beras kwalitas rendah dengan kwlitas medium dan dijual dengan harga premium,” tegas Kapolres.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top