Purwakarta

Camat Plered Kukuhkan 34 Siswa Pengibar Bendera

Pengukuhan 34 pelajar digelar dihalaman Kantor Kecamatan Plered

Cidahu.com – Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi, Sebenyak 34 pelajar di kukuhkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kecamatan Plered.

Rencananya, muda-mudi itu akan mengibarkan Sang Saka di Lapangan Sepak Bola Warung Kandang Kecamatan Plered pada 17 Agustus 2017 nanti.

Pengukuhan sendiri dilakukan oleh Camat Plered Rustaman Arifin pada Selasa (15/8/2017) malam di halaman kantor kecamatan Plered.

Diiringi alunan musik, senyum dan tangis terpancar diraut wajah puluhan anggota paskibra Kecamatan Plered itu betapa tidak, sebelum dikukuhan mereka harus bersaing dengan puluhan peserta lain.

Camat Plered Rustaman Arifin mengatakan, para anggota paskibra yang berjumlah 34 orang ini merupakan gabungan pelajar tingkat SMA/SMK dan MA yang ada di Kecamatan Plered.

“Kita kukuhkan malam ini, dan mereka nantinya sebagai Pengibar Bendera pusaka merah putih di HUT RI ke – 72 yang akan berlangsung di lapang sepak bola warung kandang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, 34 anggota paskibra ini merupakan pelajar terbaik yang memenuhi syarat dari segala faktor, seperti postur tubuh, mental, dan yang paling utama yaitu kekuatan isik.

“Ini akan menjadi pengalaman baru yang tidak akan terlupakan bagi mereka, dan mudah-mudahan pada peringatan HUT RI ke – 72 nanti berjalan lancar,” katanya

Sementara, salah satu anggota paskibra Kecamatan Plered Elita Aprilianti (15) mengaku bangga karena telah lolos sleksi dan sekarang dikukuhkan menjadi pasukan paskibra tingkat Kecamatan Plered.

“Ini adalah impian saya dari dulu dan tidak lama lagi itu akan tercapai, terimakasih untuk semua yang telah mendukung terutama orang tua saya,” ujar pelajar SMK Negeri 1 Plered itu sembari meneteskan air mata.

Dalam acara pengukuhan itu, turut dihadiri oleh unsur muspika, purna paskibra, tokoh masyarakat, serta para orang tua anggota paskibra Kecamatan Plered.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top