Purwakarta

Di Cirata Ada Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa

Bendera Ukuran Raksasa Membentang di wilayah PJB UP Cirata

Cidahu.com – Sebuah bendera merah putih berukuran Raksasa berhasil dibentangkan di wilayah PJB UP Cirata. Tepatnya di lereng bendungan (Dam) Cirata. Dipastikan bendera tersebut sengaja dipasang dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

Sang saka merah putih itu diperkirakan berukuran 140×27 meter. Sementara agar tetap berkibar dibagian samping bendera terlihat diikat dengan seutas tali.

Tentunya, tak mudah untuk membentangkan bendera berukuran raksasa tersebut, apalagi medan yang terjal dipenuhi bebatuan serta kemiringan hampir 45 derajat membuat proses pemasangan pastinya berjalan alot. Apalagi kondisi fisik bendungan yang terbuat dari coran bebatuan menambah tantangan bagi sang pemasang.

Tak heran, jika keberadaan bendara dengan ukuran besar itu menjadi pusat perhatian pengendara yang melintas. Bahkan tak sedikit yang mengaku takjub dengan pemasangan bendera raksasa tersebut.

Dari informasi yang didapat, inisiator pemasangan bendera raksasa itu ternyata diprakarsai oleh pihak PT. Pembangkitan Jawa Bali Badan Pengelola Waduk Cirata (PJB BPWC).  Meski begitu belum ada keterangan resmi dari inisiator terkait alasan pemasangan bendera di lokasi tersebut.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top