Purwakarta

Polisi Tangkap 3 Oknum Wartawan Pemeras Kades

tiga oknum wartawan berhasil diamankan petugas kepolisian Polres Purwakarta

Cidahu.com – Jajaran Kepolisian dari Polres Purwakarta melalui Tim khusus Cobra berhasil mengamankan 3 oknum wartawan yang diduga telah melakukan pemerasan terhadap sejumlah kepala desa di Purwakarta.

Dalam beroperasi, modus mereka adalah dengan mengaku sebagai petugas dari Divisi Humas Mabes Polri, dengan alasan untuk memeriksa penggunaan keuangan seluruh anggaran desa yang berasal dari kucuruan pemerintah.

Ketiganya adalah WS,(36) warga Desa Bukateja RT04/01 Kecamatan Bulapulang, Kabupaten Tegal, kemudian EMA (32) Warga Desa Sukamaju RT10/05 Kecamatan Pasawahan dan HS (47) warga Desa Sukatani RT25/07 Kecamatan Sukatani.

“Telah diungkap kasus tindak pidana pemerasan yang mengatasnamakan WN 88 Humas Mabes Polri berdasarkan LP nomor: LP/779/VIII/2017/Jbr/Res Pwk tertanggal 20 Agustus 2017, dengan pelapor ZA (Kades Cibodas) dan LP nomor: LP/780/VIII/2017/Jbr/Res Pwk tanggal yang sama, dengan pelapor EJ (Kades Karangmukti),” ujar Kasat Reskrim Agtha Buana Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/08/2017)

Seperti ditulis dalam laporan petugas, kejadian berawal pada, Kamis (13/7) sore di Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari, tersangka WS bersama kedua tersangka lain berinisial EMA dan HS mendatangi kantor Desa Karangmukti dan mengaku dari WN 88 Divisi Humas Mabes Polri untuk menemui kades dan menanyakan tentang pekerjaan jalan yang bersumber dari Dana Desa dan Banprov yang tidak sesuai dengan RAB.

“Lalu para tersangka mengancam akan mempublikasikan hal itu di media elektronik apabila permintaan uang sebesar Rp 10 juta tidak berikan. Korban menyanggupi karena takut namun hanya menyerahkan uang sebanyak Rp 5 juta,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Kasat, perbuatan tersangka dilanjutkan pada, Selasa (1/8) dengan korban berbeda yaitu ZA (Kades Cibodas), karena takut korban memberikan uang Rp 2 juta kepada tersangka. “Sejumlah barang bukti kita amankan, dan terhadap para tersangka kita lakukan penahanan untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top