Purwakarta

Gantikan Rasmita, Purwanto Jabat Kadisdik Purwakarta

H.Purwanto dan H. Rasmita

Cidahu.com – Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta kini di pegang oleh H. Purwanto atau biasa disapa Kang Ipung. Hal itu diketahui dalam kegiatan serah terima jabatan Kepala Disdik Purwakarta di aula kantor Disdik, Kamis (24/8/2017).

Sekedar diketahui, H. Purwanto menjabat sebagai pelaksana tugas sementara hingga masa pengesahan secara devinitif. Dirinya menggantikan kepala dinas sebelumnya yakni Rasmita yang kini mengemban tugas baru yaitu sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purwakarta.

Pascamengemban jabatan baru Kang Ipung mengatakan ada banyak tantangan untuk meningkatkan mutu pendidikan Purwakarta.

“Pendidikan kita menghadapi tantangan yang luar biasa, maka dari itu kita perlu visi yang baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Purwakarta,” kata Kang Ipung.

Lebih dari itu dia akan mendorong agar nilai pendidikan dapat disosialisasikan di tengah masyarakat melalui penguatan karakter pelajar. “Tugas yang paling berat memberikan pencerahan kepada masyarakat,” katanya.

Ada tiga komponen penting yang harus diberi penguatan nilai pendidikan yaitu, pemerintah sebagai pengelola pendidikan secara resmi. Kedua, orang tua siswa yang berperan aktif melihat perkembangan peserta didik. Ketiga, lingkungan masyarakat atau sosial yang harus mendukung lajunya arah pendidikan.

“Bukan hanya masyarakat yang menuntut, tapi pemerintah pun berhak menuntut masyarakat dengan ikut berpartisipasi majunya pendidikan di Purwakarta,” jelasnya.

“Masyarakat memahami kami dan kami juga memahami masyarakat, jangan bentar-bentar proters ketika ada kebijakan anak tidak bawa motor atau ponsel, semuannya demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top