Purwakarta

Cling… Kini Air di Cidomas Kiarapedes Purwakarta Makin Jernih

Cidomas Kiarapedes

Cidahu.com – Ada yang berbeda di Cidomas salah satu lokasi wisata yang ada di Purwakarta yang berada di Desa Garokgek, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta.

Di musim kemarau saat ini, wisata air Cidomas ternyata memiliki keunikan sendiri, pasalnya kendati debit air berkurang, namun kondisi air di lokasi tersebut menjadi sangat jernih.

Karena begitu jernihnya air, saat pengunjung menyelam bisa melihat dasar air bahkan dapat melihat ikan-ikan di lokasi tersebut.

“Air Cidomas ini justru lebih jernih dan bagus ketika musim kemarau. Bahkan dasar sungai yang tidak biasa terlihat sekarang bisa dilihat, dan sangat indah,” kata Rusmana, penjaga Wisata Air Cidomas, Selasa (29/08/2017).

Rusmana menjelaskan, untuk masuk di lokasi wisata Cidomas, pengunjung tidak akan dikenakan biaya karcis. Tapi cukup membayar uang parkir sebesar Rp5.000.

“Bagi pengunjung yang akan berenang sudah ada ban untuk pelampung. Petugas penjaga pun akan selalu mengontrol untuk menghindari adanya pengunjung yang tenggelam,” jelasnya.

Sementara itu, Idam salah satu pengunjung mengaku sangat beruntung datang ke tempat wisata Cidomas. Karena sudah beberapa kali datang, baru kali ini ia menemukan air di Cidomas begitu jernih.

“Saya beruntung sekali datang hari ini. Karena air nya begitu jernih beda dari biasanya,” ungkap Idam. (Had)

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top