Kampus

STIE Wikara Purwakarta Gelar Mapas bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2017

Panitia Mapas STIE Wikara Purwakarta 2017
Panitia Mapas STIE Wikara Purwakarta tahun ajaran 2017 sedang berfoto saat berakhirnya Api Unggun, Minggu (10/9/2017).

Cidahu.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wibawa Karta Raharja atau yang sering dikenal STIE Wikara Purwakarta menggelar kegiatan Masa Pengenalan Kampus (Mapas) kepada Mahasiswa Baru tahun ajaran 2017, di Aula Kampus II, Jl. Kapten Halim Pasawahan.

Ketua STIE Wikara Purwakarta, Drs. H. Duki Adam, MM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap Mahasiswa Baru. Karena, mahasiswa dikenalkan seluruh komponen yang ada berada di kampus.

“Kegiatan ini merupakan penerimaan Mahasiswa Baru secara resmi. Selain itu, kita juga akan mengenalkan hal-hal yang terkait dengan kampus STIE Wikara,” ujarnya saat memberikan sambutan, Sabtu (9/9/2017).

Agent Of Change yang menjadi tema kegiatan Mapas tahun 2017 ini bertujuan untuk merubah mindset Mahasiswa Baru dari tingkah semenjak di sekolah menengah. Hal tersebut disampaikan Presiden Mahasiswa STIE Wikara, Dani Andrian.

“Sesuai tema mapas tahun sekarang yaitu untuk merubah pola pikir dari zaman sekolah menengah ke perguruan tinggi dari mulai tingkah laku, etika, dan cara berbicara,” ujar Ocand, sapaan Dani kepada Cidahu News.

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana Mapas STIE Wikara Andika Prabowo menyampaikan, selain merubah mindset, ada banyak materi yang disampaikan oleh beberapa dosen.

“Ada beberapa materi yang diberikan, seperti sistem informasi akademik serta etika dan moral dalam perkuliahan,” kata Andika.

“Yang paling seru tahun ini adalah long march dari Kampus II, Jl. Kapten Halim Pasawahan menuju Kampus I STIE Wikara Purwakarta, Jl. Jend. Ahmad Yani No. 21 Purwakarta,” tutup Andika.

Kegiatan Mapas STIE Wikara ini berhasil digelar selama 2 hari dari 9 – 10 September. Para Mahasiswa Baru akan mulai memasuki proses perkuliahan pada 12 September 2017 mendatang. (red)

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top