Purwakarta

Satnarkoba Polres Purwakarta Amankan Ribuan Butir Obat Ilegal

Satnarkoba Polres Purwakarta amankan ribuan pil obat-obatan ilegal

Cidahu.com – Jajaran Kepolisian dari Polres Purwakarta bekerjsama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar kegiatan pemeriksaan obat-obatan di sejumlah apotek di wilayah hukum Purwakarta, Selasa (19/09/2017).

Awalnya petugas gabungan tersebut hendak memeriksa kemungkinan peredaran pil PCC di sejumlah apotek di Purwkarta.

Namun, petugas malah berhasil menemukan obat-obatan yang beredar baik di toko obat maupun di apotik yang akan dijual dalam keadaan ilegal atau tanpa mendapat surat izin kesehatan.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, dari dua titik yang menjadi target razia yaitu disekitar perkotaan serta di Kecamatan Bojong.

“Para pemilik apotik serta toko obat beserta barang bukti diamankan di Mapolres Purwakarta guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kasat.

Sejauh ini hasil razia terhadap PCC, di Purwakarta tidak ditemukan. Namun razia akan terus dilakukan secara intensif supaya peredaran obat-obatan ilegal tanpa surat izin kesehatan serta PCC dapat diantisipasi peredarannya.

Lebih jauh, AKP Hery mengatakan, kegiatan tersebut tidak lain dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan. “Yaitu untuk mengatisipasi jangan sampai jenis obat-obatan yang meresahkan masyarakat masuk ke wilayah Purwakarta,” ujarnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top