Purwakarta

Waspada, Uang Palsu Mulai Beredar di Purwakarta

Cidahu.com – Masyarakat di Kabupaten Purwakarta harus lebih berhati-hati saat melakukan transaksi jual beli apalagi bagi mereka para pedagang kecil. Jangan sampai alih-alih dapat untung malah merugi sebab mendapat uang palsu.

Seperti yang di alami Roni (34) salah satu pedagang di Jalan RE Martadinata (jalan tengah) Purwakarta yang mendapatkan uang palsu (upal) saat menjalankan aktifitas berjualan.

Saat dikonfirmasi, pada Jumat (29/09/2017) Roni mengaku mendapatkan uang palsu 1 lembar pecahan 50 ribu rupiah saat ia berjualan malam tadi.

“Kemarin malam saya seperti biasa jualan. Namun pas pulang ke rumah pada saat menghitung uang hasil hari ini, ternyata ada 1 lembar uang pecahan 50 ribu rupiah yang palsu,” kata Roni.

Roni juga mengaku bukan kali ini saja ia mendapatkan uang palsu yang didapatkan saat berjualan. Bahkan dulu ia pernah mendapatkan uang palsu pecahan 100 ribu rupiah, namun pada saat itu ia sendiri yang menerima pembayaran dari pelanggan. Akhirnya uang tersebut ia kembalikan dan meminta uang yang lain kepada pelanggan tersebut.
Meski peristiwa itu sudah menimpanya beberapa kali namun Roni mengaku enggan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Roni hanya berharap, pedagang kecil seperti dirinya bisa lebih waspada saat menerima pembayaran. Jangan sampai peristiwa yang dialaminya juga dialami pedagang kecil lainnya di Purwakarta.

“Saya juga berharap kepada pihak berwenang untuk melakukan penelusuran terkait adanya uang palsu yang mulai beredar. Jangan sampai pedagang kecil lainnya bernasib sama dengan saya, padahal kami hanya pedagang kecil dengan untung yang tidak seberapa,” jelasnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top