Purwakarta

Asik Pesta Sabu, Oknum PNS Diciduk Polisi

Ilustrasi

Cidahu.com – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta melakukan penggerebekan di Hotel Alam Sari Wates, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta pada Senin, 28 Agustus 2017 lalu sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut petugas mengamankan 4 (empat) orang yang diduga sedang asyik menggelar pesta sabu-sabu. 4 orang tersebut yaitu berinisial ER (43), YSM (32), ZA (33) dan seorang wanita berinisial E (42).

Belakangan diketahui, ER (43) salah satu pelaku yang diamakan petugas merupakan PNS di BPJS Ketenagakerjaan.

“Atas informasi yang kita dapatakan, belum lama ini kita berhasil mengamankan 4 orang yang diduga sedang pesta sabu-sabu,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP H. Heri Nurcahyo dalam keterangan resminya, Jumat (01/09/2017).

Heri menjelaskan, 4 orang yang diamankan tersebut tertangkap tangan menjadi perantara dalam jual beli membeli, memiliki, menyimpan menguasai serta menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Barang bukti yang berhasil didapatkan yaitu, 4 bungkus kecil plastik klip bening diduga berisi kristal sabu. Seperangkat alat hisap yang berisi cairan bening yang terbuat dari kaca serta 2 unit handphone.

“Dari 4 tersangka yang kita tangkap, satu orang diantaranya berprofesi sebagai PNS di BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Heri.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 (1) & Pasal 112 (1) Jo Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top