Health

Begini Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Cepat dan Alami

Perut Buncit

Cidahu.com – Perut buncit bukanlah suatu hal yang dapat dibanggakan. Banyak wanita berlomba-lomba menegcilakn perut buncit guna mendapatkan perut langsing dan ramping seperti para artis dan model kenamaan, bukan perut yang maju ke depan alias buncit. Berbagai cara ditempuh, mulai dari mengkonsumsi obat-obatan, diet super ketat, hingga olahraga setiap hari.

Memiliki perut buncit bukanlah hal yang menyenangkan. Anda seperti membawa beban yang berat pada tubuh anda. Hal tersebut tentunya cukup mengganggu aktivitas anda. Selain itu, perut buncit

dekat kaitan dengan obesitas atau kelebihan berat badan. Obesitas dapat meningkatkan resiko gangguan kesehatan lain. Maka dari itu, selain alasan estetika, kesehatan juga salah satu alasan untuk menghilangkan perut buncit dan hidup sehat lebih lama.

Tapi ternyata bukan hanya wanita yang tidak menginginkan perut buncit, para kaum adam pun menganggap perut buncit bukanlah suatu hal yang bagus. Mereka beranggapan bahwa perut buncit akan menurunkan daya tarik mereka dan membuat mereka seperti seorang pemalas yang tidak mengurus tubuhnya. Kita bisa lihat pusat kebugaran dipenuhi kaum adam yang melatih tubuh mereka untuk mendapatkan perut six-pack atau paling tidak, tidak buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

  1. Kendalikan pola makan anda, banyak yang berkata bahwa perut buncit erat kaitannya dengan pola makan yang kadang  tidak sehat. Jaga pola makan anda agar tetap sehat dan bergizi agar berat badan tetap pada kondisi ideal. Hindari makanan yang berlemak jenuh dan digoreng. Makanan berlemak jenuh akan membuat lemak menumpuk dan tidak sehat bagi tubuh serta mudah membuat perut buncit. Isilah asupan gizi anda dengan makanan yang bervitamin serta bergizi seperti sayur dan buah. Serta pilihlah makanan berkarbohidrat kompleks seperti roti gandum atau oat agar rasa kenyang yang ditimbulkan bertahan lebih lama dan anda tidak cepat lapar lagi. Pilihlah buah seperti apel yang pada kulitnya mengandung pectin yang akan menghambat penyerapan lemak pada saluran pencernaan. Buah buahan seperti pisang anggur dan jeruk pun berguna untuk mengecilkan perut buncit. Meminum kopi dan teh hijau juga dapat membantu mengecilkan perut buncit. Kopi dapat meningkatkan metabolisme  tubuh hingga hampir 10% yang berarti proses pembakaran lemak akan semakin cepat terjadi. Teh hijau dapat membantu mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa. Minumlah kopi dan teh hijau tanpa gula.
  2. Olahraga secara teratur. Setelah pola makan, olahraga teratur teramat sangat membantu dalam mengecilkan perut buncit. Selain bisa mengecilkan perut buncit, tentunya anda juga dapat tetap sehat dan bugar dengan berolahraga. Lakukanlah jogging atau lari-lari kecil setiap pagi dan sore hari secara teratur. Olahraga lain seperti bersepeda, berenang dan aerobik juga merupakan olahraga yang baik untuk mengecilkan perut buncit dan menjaga tubuh tetap sehat serta bugar. Lakukan olahraga dengan menyenangkan agar usaha anda mengecilkan perut terasa lebih ringan dan menyenangkan. Lakukan pula olahraga mengangkat beban, olahraga ini dapat mengecilkan perut buncit dan membentuk otot. Anda dapat membeli barbel di supermarket dan melakukan angkat beban di rumah. Jika anda merupakan orang yang sibuk, cobalah berjalan kaki dan membuat anda tetap sibuk dan berkeringat dengan aktifitas anda.
  3. Istirahatlah yang cukup. Istirahat disini berarti tidur malam. Tidur malam dengan cukup akan berpengaruh pada usaha anda untuk mengecilkan perut buncit. Berisirahat kurang dari waktu yang seharusnya (sekitar 7-8 jam) dapat menganggu hormonal anda dan dapat menurunkan metabolisme yang berarti akan membuat lemak lama terbakar. Oleh karena itu, makan sebelum tidur sangat tidak dianjurkan. Beristirahat yang cukup bukan berarti beristirahat berlebihan, karena beristirahat berlebihan juga dapat menimbulkan masalah kesehatan dan menurunkan metabolisme.

Konsultasikan kepada dokter atau ahlinya ketika anda memutuskan untuk melakukan kegiatan

mengecilkan perut buncit

. Olahraga rutin dan pola hidup sehat adalah kunci untuk mengecilkan perut sehat. Jangan mencoba obat-obatan kimiawi, karena bisa menimbulkan efek jangka panjang yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top
%d blogger menyukai ini: