MotoGP

Hasil MotoGP Jepang: Dovizioso Juara di Motegi

Cidahu.com – Hasil MotoGP Jepang 2017 jadi milik Andrea Dovizioso (Ducati) setelah melewati duel sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda) sampai putaran terakhir menuju finis dan menjadi juara di sirkuit Motegi Jepang.

Aksi saling salip dari Dovizioso dan Marquez itu membuat balapan di Motegi, Minggu (15/10/2017) siang WIB, benar-benar berlangsung alot sampai akhir. Apalagi balapan ini berlangsung dalam kondisi basah.

Dengan hasil itu Dovizioso kini sudah meraih lima kemenangan sepanjang 2017. Tambahan 25 poin membuat Dovizioso kini punya 233 poin, cuma terpaut 11 poin dari Marquez (244 poin) sebagai pemuncak klasemen sementara. Tinggal tiga seri tersisa musim ini.

Selepas start Marc Marquez langsung mengambil alih posisi terdepan. Jorge Lorenzo start dengan apik dan kini menempati posisi kedua dari start di posisi kelima.

Di Turn 9, Lorenzo bahkan berhasil menyalip Marquez untuk memimpin balapan. Putaran pertama memunculkan Lorenzo di posisi terdepan sementara Marquez terus dipepet Danilo Petrucci.

Tak lama berselang Petrucci berhasil menyalip Marquez. Setelah itu Petrucci beraksi lagi dengan melewati Lorenzo untuk mengambil alih posisi terdepan dalam balapan di pertengahan putaran kedua.

Memasuki putaran keempat dalam balapan Marquez, yang sebelumnya sempat melorot ke peringkat empat, berhasil menyalip Lorenzo untuk menempati posisi kedua.

Putaran keempat benar-benar tak enak buat Lorenzo. Setelah disalip Marquez, ia juga dilewati Andrea Dovizioso, Johann Zarco, dan kemudian Andrea Iannone.

Valentino Rossi bernasib apes di akhir putaran keenam. Tak berapa lama usai melewati Lorenzo, Rossi malah terjatuh di Turn 8 ketika berada di posisi kedelapan.

Selepas 10 putaran, Petrucci masih memimpin di depan. Marquez membuntuti di posisi kedua, diikuti Dovizioso di peringkat ketiga.

Marquez menyejajari Petrucci dan kemudian melewatinya ketika balapan menyisakan 12 putaran lagi, untuk menempati posisi terdepan. Setelah itu giliran Dovizioso yang menyalip Petrucci.

Dengan enam putaran tersisa, Dovizioso melakukan manuver untuk merebut posisi terdepan dari tangan Marquez yang kemudian harus rela gantian membuntuti rivalnya dari posisi kedua.

Di putaran ke-22, usaha Marquez menyalip Dovizioso membuat motor keduanya sedikit bersenggolan. Setelah itu gantian Dovizioso menyalip, tapi tak berapa lama Marquez kembali melakukan overtake!

Di putaran terakhir keduanya masih saling salip, membuat balapan kali ini benar-benar klimaks! Pada akhirnya Dovizioso keluar jadi pemenang, dengan Marquez finis kedua. Petrucci di posisi ketiga.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top