Pilkada

Baliho Balonbup di Purwakarta Tak Berizin?

Kampanye calon Bupati

Cidahu.com – Pilkada Purwakarta tinggal menghitung bulan, sejumlah baliho bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah terpasang di pinggir jalan serta di sejumah tempat strategis di Purwakarta. Sayangnya spanduk dan baliho tersebut ternyata belum mengantongi izin pasang.

Ha ini seperti dikatakan kasubag Perencaaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purwakarta Yayat Suyatna yang menyebutkan jika pemasangan Baliho itu belum mendapat izin dari kantor perijinan setempat.

“Sampai saat ini belum ada yang membuat izin tentang pemasangan Baliho atau spanduk ke pihak kami,” ujar Yayat suyatna, usai kegiatan sosialisasi PPK dan PPS bersama para Camat di kantor KPU Purwakarta. Belum lama ini

Seharusnya, sejumlah persyaratan wajib ditempuh bagi mereka yang akan berencana memasang baliho dan spanduk seperti Surat pemohon, fotokopy KTP, fotokopy NPWP, peta lokasi, Ukuran, jumlah yang akan dipasang. “Proses pembuatan izinnya paling lambat satu minggu,”tuturnya.

Meski begitu, fakta dilapangan para tim sukses balonkada biasanya telah mendapat izin dari pemilik tempat atau wilayah. Namun, menurut Yayat, pemasangan Baliho haruslah sesuai aturan. Ada beberapa lokasi yang dilarang untuk pemasangan Spanduk, banner dan baliho seperti di pohon tepi jalan, tiang listrik atau telepon, di depan kantor pemerintahan, di depan tempat ibadah, dan di depan gedung sekolah.

Kedepan pihaknya akan memanggil sejumlah pihak yang bertanggung jawab serta pihaknya akan berkordinasi dengan KPU Purwakarta untuk membuatkan regulasi tentang aturan pemasangan Baliho dan spanduk.

“Karena meski pemasangan spanduk dan banner saat ini belum menjadi kewenangan KPU namun bagaimanapun itu tetap ini berkaitan dengan Pemilihan Kepala daerah,” pungkasnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top