Gadget

Harga Vivo V5S Terbaru Dengan Kamera UltraHD Mantap Buat Selfie

Vivo V5S

Cidahu.com – Vivo kembali memperkenalkan salah keluarga V5, adalah VIVO V5S. yang menjadi anggota ketiga dari serial V5 yang diluncurkan produsen smartphone asal Cina ini. Vivo  V5S di bandrerol dengan harga 3,2 jutaan tersebut dilengkapi kamera UltraHD dan kemampuan mengambil wide angle selfie yaitu dengan cara menggeser kamera/smartphone, seperti layaknya memotret dengan mode panorama. Ini berbeda dengan konsep wide angle selfie dari smartphone lain, yang menggunakan lensa wide angle untuk meluaskan ruang tangkap.

Jika disandingkan antara varian V5, V5 Plus dan varian terbaru ini, terlihat tak ada perbedaan berarti. Sebuah smartphone fully touchscreen, yang dibungkus dengan material metal untuk bodynya. Lempengan sangat tipis bezel mengelilingi bagian sisi, berfungsi sebagai kerangka untuk memperkokoh body, serta pemanis dari segi tampilan.

Dalam hal desain ini, Vivo V5s tetap menunjukkan ciri khas serial V5, yang memang dirancang sebagai smartphone menengah, dengan tampil stylish dan modern. Dengan cover belakang yang berbahan metal serta memiliki permukaan kesat, menguatkan kesan stylish itu. Selain menyajikan kesan stylish, permukaan kesat di back cover ini juga membantu memperkuat pegangan (grip), biar smartphone tak mudah tergelincir dari genggaman, jatuh dan pecah berantakan.

Ukuran Vivo V5s ini juga sama dengan varian V5 lainnya. Memiliki ukuran 153.8 x 75.5 cm, yang masih masuk toleransi kenyamanan genggaman. Juga masih oke untuk dioperasikan dengan satu tangan, meskipun sedikit repot ketika menggunakan satu tangan untuk mengoperasikan smartphone ini.

Pada Vivo V5s, FunTouch yang dibenamkan adalah versi terbaru, 3.0. Sistem operasi yang berbasis Android ini, memberikan sentuhan berbeda pada antar muka. Salah satunya adalah ketika melakukan swipe layar dari bawah ke atas. Berapa fitur menarik lainnya seperti pilihan themes menggunakan iTheme juga fitur khusus pada layar berupa “Eye Protection Mode”. Fitur ini jika diaktifkan akan menyaring cahaya biru pada layar jadi membuat tampilannya agak kekuningan untuk melindungi penglihatan dan mencegah kelelahan pada mata.

Serial V5 didesain sebagai smartphone pemuas hobi selfie penggunanya. Jadi tak usah heran bila kelengkapan kamera lebih diutamakan pada kamera depan. Tidak seperti varian V5 Plus, yang memiliki kamera selfie ganda (20 Mpix dan 8 Mpix), varian ini punya kelengkapan kamera yang sama dengan V5, yakni, kamera selfie yang berada di depan dengan kapasitas 20 Mpix. Sementara kamera utama yang berada di belakang, hanya 13 Mpix.

Lensa 20 Mpix-nya menggunakan sensor Sony IMX376 1/2.78″ dengan aperture f/2.0 dan lensa 5P. Hasil (foto selfie) dari kamera ini memang memuaskan. Mampu menangkap obyek dan menampilkannya dengan tajam, dengan komposisi warna yang seimbang dan tingkat kecerahan yang baik. Kemampuan kamera (selfie) ini cocok buat para penggila Selfie. Kekurangannya adalah, tak punya fitur wide angle, sehingga kalau ber-wefie tak bisa terlalu banyak orang (obyek foto).

Tanpa kehadiran lensa ganda 8 Mpix (seperti yang dimiliki V5 Plus), maka hasil foto selfie yang didapat tak bisa menghadirkan efek ruang tajam. Atau, membuat efek bokeh –focus tajam pada obyek foto dengan latar belakang yang kabur/blur. V5 S dibekali dengan prosesor octa core dari MediaTek MT6750 berkecepatan 1,5 GHz di tambah dengan RAM sebesar 4GB. dengan harga 3,2 jutaan rasanya cukup valueable utuk anda pertimbangkan.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top