Purwakarta

Dua Jabatan Kepala Dinas di Purwakarta Diisi Plt

Ilustrasi

Cidahu.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta Ruslan Subanda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta saat ini masih memiliki kekosongan jabatan kepala dinas yaitu di Dinas Pendidikan dan Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana.

Pasalnya, saat ini kepala di dua dinas tersebut masing-masing dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

“Kita sudah mengusulkan ke Kemendagri untuk secepatnya dilakukan pengangkatan,” kata Ruslan kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Meski sedang mengalami kekosongan, namun, sejauh ini indikator kualitas kinerja birokrasi di lingkungan Pemkab Purwakarta masih dalam keadaan baik.

Sebab, selama kurun waktu 10 tahun ke belakang, trend kepuasan masyarakat Purwakarta akan kualitas pelayanan birokrasi meningkat dinamis.

“Pelayanan birokrasi Pemkab Purwakarta bersifat jemput bola. Semisal salah satu program yang memudahkan pelayanan kependudukan, kesehatan, pendidikan di program Gempungan di Buruan Urang Lembur,” katanya.

Tak hanya jabatan Kadis, pemerintah pemkab Purwakarta juga kekurangan sedikitnya 2.000 tenaga aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di struktur organisasi tata kerja (SOTK).

“Idealnya per satu dinas atau lembaga SOTK itu dibantu oleh 36 staf. Nah sekarang kita di Pemkab Purwakarta baru rata-rata di angka 10-15 orang staf,” pungkasnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top