Purwakarta

Putih Sari Dukung Program BKKBN Kampung KB Berkualitas di Jabar

Anggota Komisi IX DPR RI Drg. Putih Sadi (baju merah) didampingi Sri Puji Utami (batik coklat) hadir dalam acara sosialisasi BKKBN.

Cidahu.com – Anggota Komisi IX DPR-RI, Drg. Putih Sari mendukung dan menyambut baik program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, yang kini tengah gencar mensosialisasikan penggunaan Keluarga Berencana (KB) sebagai persiapan masyarakat Indonesia kedepan sebagai keluarga berencana dan berkualitas.

Bahkan, Putih Sari berharap dan mengajak semua pihak agar program ini menjadi awal bukan hanya akan terbentuk keluarga-keluarga yang memiliki keluarga sehat, tetapi juga menjadikan keluarga-keluarga yang mandiri dalam berbagai aspek.

“Keluarga berencana merupakan investasi masa depan bangsa. Karena itu dari sekarang masyarakat harus memahami arti pentingnya ikut KB bagi kesejahteraan keluarganya dan bagi bangsanya,” ujar anggota DPR RI dari fraksi Gerindra ini.

Program Kampung KB yang menyasar wilayah perkotaan, pesisir atau nelayan dan warga pegunungan sesuai kultur wilayah yang ada di Jawa Barat, diketahui menjadi target tiga unsur wilayah tujuan BKKBN Jawa Barat pun didukung oleh politisi fraksi Gerindra ini.

“Intinya adalah bagaimana bangsa indonesia mempersiapkan diri menjadi bangsa yang mampu bersaing dengan bangsa lain. Diantaranya adalah menjalankan program KB dengan sukses, Jawa Barat merupakan wilayah dengan jumlah populasi masyarakat yang cukup tinggi. Maka wajib mendapat dukungan,” lanjut Putih dalam acara sosialisasi BKKBN yang diselenggarakan di Desa Cibening Kecamatan Bungursari, Minggu ( 22/10/2017).

Diwawancara dilokasi yang sama, Elma Tri Yulianti perwakilan BKKBN Jawa Barat menjelaskan, jika masih adanya kekhawatiran penggunaan alat kontrasepsi dipastikannya aman digunakan dan sudah sesuai standar keamanan kesehatan. Bahkan telah teruji secara medis akan keberhasilannya.

Dirinya pun mengajak warga untuk mengikuti metode KB jangka panjang, seperti menggunakan IUD (intra uterine device) dan implant (susuk) yang secara medis tidak membahayakan atau berefek samping pada pengguna.

“Kami harap masyarakat dapat mengerti kegunaan dan manfaat KB yang secara garis besar bukan hanya menguntungkan keluarga itu sendiri, tetapi juga merupakan bagian dari program pemerintah yang telah disiapkan sejak lama, sebagai persiapan terus berkembangnya jaman,” tegas Elma.

Turut hadir wakil ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utami ketua DPC Gerindra Purwakarta dan sejumlah Muspida, acara sosialisasi yang di prakarsai BKKBN Jawa Barat di Aula Desa Cibening Kecamatan Bungursari berlangsung lancar dan antusias dari ratusan peserta yang hadir. (*)

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top