Pilkada

KPU Purwakarta Gelar Gerakan Sadar Pilkada 2018

Cidahu.com – Di ikuti Ratusan peserta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar Jalan Sehat Sadar Pilkada 2018, Kegiatan tersebut bertujuan mengawal gerakan sadar pemilu yang tidak lama lagi diselengarakan. Minggu (29/10/2017).

Star jalan sehat dimulai dari halaman Kampus UPI Purwakarta Jalan Veteran hingga Lapang Sahate Jalan KK Singawinata. Untuk peserta jalan sehat berasal dari unsur pejabat pimpinan daerah, pengurus partai politik hingga lembaga swadaya masyarakat.

Komisioner KPU Purwakarta, Nurlaela Mukaromah mengatakan kegiatan tersebut adalah bagiam dari penguatan penyadaran pilkada.

“Jalan sehat ini dilaksanakan untuk menyambut pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pilkada serentak 2018. Tujuannya untuk mememberikan informasi tentang hari dan tanggal pemungutan suara Pilkada serentak 27 Juni 2018, serta launching Duta Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada,” kata Nurlaela, disela-sela kegiatan jalan santai.

Senada diatas juga disampaikan,Ketua Komisioner KPU Putwakarta, Deni Ahmad Haidar tujuan besar dari jalan sehat itu ialah menyadarkan seluruh masyarakat. Yaitu untuk sadar akan pentingnya pilkada sebagai sesuatu yang dilegalkan untuk memilih pemimpin lima tahun mendatang.

“Gerak jalan sadar pemilihan 2018 yang digelar serentak ini, bukan agenda sesaat atau seremonial belaka. Ini adalah pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu secara berkelanjutan. Kita menginginkan semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa pemilu/pemilihan sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat, adalah sesuatu yg penting bagi kehidupan bernegara. Bahwa, waktu 5 menit di balik bilik suara berpengaruh pada kebijakan politik selama 5 tahun ke depan,” pungkasnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top