Peristiwa

Seluruh Personil Satres Narkoba Polres Purwakarta di Test Urine

Cidahu.com – Mulai dari pimpinan setingkat Kasat hingga seluruh anggota Satres Narkoba ikuti tes urine berkala secara mendadak dibawah pengawasan Propam Polres Purwakarta. Sabtu (28/10/2017) Malam.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP H. Heri Nurcahyo, SH dalam keterangannya mengatakan, test urine ini dilakukan guna mengantisipasi atau pengawasan terhadap Anggota Polri khususnya Satuan Reserse Narkoba yang tugas pokoknya mencegah peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang diwilayah hukum Purwakarta.

“Sebagai bentuk tindak lanjut arahan dari “Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K., M.S, kepada seluruh personil jajaran Polres Purwakarta agar memberantas habis peredaran gelap narkoba diwilayah hukum Purwakarta serta lakukan pengawasan internal guna mencegah keterlibatan anggota Polri khususnya Polres Purwakarta dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Kegiatan Test Urine tersebut dilaksanakan dengan diawasi oleh Paminal dan Personil Propam Polres Purwakarta yang dipimpin oleh Kasi Propam IPDA H. Untung Surya.

Pemeriksaan Test Urine diawali dari Kasat Narkoba yang di ikuti oleh seluruh perwira serta personil Satres Narkoba lainnya yang berjumlah 22 personil, test urine secara berkala dilakukan guna mengantisipasi serta pengawasan terhadap anggota Polri Khususnya Satuan Reserse Narkoba yang mengemban tugas pokoknya pencegahan peredaran gelap Narkoba dan obat-obatan terlarang diwilayah hukum Purwakarta.

“sebelum kita melakukan pencegahan serta penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan Narkotika, terlebih dahulu terhadap anggota maupun pimpinan sendiri dilakukan test urine, dari mulai Kasat Narkoba, anggota sampai dengan PNS staf yang bekerja dikesatuan Narkoba Polres Purwakarta,” ujar Kasat.

AKP Heri menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan tolerasi terhadap anggotanya apabila kedapatan hasil Urine positif mengandung Narkotika maupun zat adiktif lainnya “Kita akan dilakukan tindakan tegas sesuai prosedur yang berlaku,” tegasnya.

Dengan pengawasan langsung dari Propam Polres Purwakarta pelaksanaan test Urine berkala ini berlangsung transfaran dan dapat diketahui langsung hasilnya.

“Alhamdulillah test urine telah dilakukan dan terhadap seluruh anggota Narkoba Polres Purwakarta sebanyak 22 personil dengan hasil test urine dinyatakan Negatif,” pungkasnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top