Pilkada

Koalisi Kemerdekaan Uji Publik 13 Balonbup Lewat Media Masa

13 Bakal Calon Bupati Purwakarta dari Koalisi Kemerdekaan empat Partai PPP, PKB, Nasdem dan Demokrat

CIdahu.com – Empat partai yang tergabung dalam Koalisi Kemerdekaan yaitu PKB, Nasdem, PPP dan Demokrat mulai melakukan uji publik bagi 13 bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar ke empat partai tersebut.

Ketua DPC PPP Budi Sopyan Muplih mengatakan, partai koalisi kemedekaan tengah melakukan pengenalan ke tiga belas balonkada tersebut.

“Kami melakukannya secara masif agar publik tahu inilah para calon pemimpin Purwakarta. Kami ingin mengenalkan mereka, agar tak terkesan bahwa publik memilih kucing dalam karung,” kata Budi Sopani Muplih, kepada awak media Jumat (27/10/2017).

Menurutnya, hal itu bertujuan agar masyarakat bisa menilai siapa yang menurut mereka layak untuk memimpin Purwakarta. “Profil ke-13 balonkada sudah kita sosialisasikan lewat media massa,” ungkapnya.

Sementara, sosialisasi outdoor, pihaknya memasang spanduk dan baliho hingga di desa-desa. Ini sebagai wujud tanggungjawab, transparansi, dan konsistensi Koalisi Kemerdekaan kepada masyarakat untuk memberikan pendidikan politik tentang demokratisasi,” kata Budi.

Nyaris berbarengan dengan sosialisasi, Koalisi Kemerdekaan juga dalam waktu dekat akan melaksanakan survei. Dari hasil survei tersebut nantinya bisa diketahui siapa tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi.

Dengan demikian, sosok yang diusung Koalisi Kemerdekaan kelak, memang sejalan dengan pilihan rakyat Purwakarta. “Itulah target kami,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Ke-13 Balonkada hasil penjaringan Koalisi Kemerdekaan tersebut, yakni; Budi Sopani Muplih, Neng Supartini, Astri Noitasari, Toto Purwanto Sandy, Aming, Komarudin, Rustandie, Padil Karsoma, Burhan Fuad, Ruslan Subanda, Saepudin Jukhri, Endang Koswara, dan Luthfi Bamala.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top