Politik

Kader Terbaik NU Didorong Maju di Pilkada Purwakarta

Cidahu.com – Organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Purwakarta mendorong agar kader terbaik NU untuk maju dalam Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Purwakarta misalnya. Organisasi sayap NU yang mewadahi kalangan pemuda NU ini mendorong agar para senior dan kader terbaik NU Purwakarta untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati/Wakil Bupati Purwakarta 2018-2023.

“Di internal Keluarga Besar NU Purwakarta kami memiliki banyak kader terbaik dan mampu memimpin Purwakarta kedepan. Sehingga kami sebagai organisasi kepemudaan yang berada dibawah naungan NU Purwakarta mendorong agar kader-kader terbaik bisa mendeklarasikan diri, menghibahkan diri demi kemajuan Purwakarta kedepan,” ungkap Anas Ali Hamzah, Selasa, (31/10/2017).

Anas yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kebijakan Pembangunan (eLKAP) Purwakarta merilis, nama-nama kader terbaik NU yang dianggap mampu memimpin Purwakarta kedepan.

Diantaranya Ketua GP Ansor Jabar, Deni Ahmad Haidar yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPUD Purwakarta. Dindin Ibrhim Mulyana, Kasi Keagamaan Bidang Kesra Setda Purwakarta dan nama-nama lain yang hari ini menduduki jabatan strategis di internal Parpol yang ada di Purwakarta.

“Maka dalam waktu dekat, kami akan menggagas pertemuan tertutup para Banom NU Purwakarta agar para kader-kader yang memiliki potensi memimpin Purwakarta kedepan agar bersiap diri,” tegas Anas.

Senada juga disampaikan Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir, Ia menilai selain dua nama yang disebutkan, terdapat kader Ansor Purwakarta yang hari ini menjadi pengurus pusat.

Sehingga kata dia, dalam waktu dekat internal Banom NU Purwakarta akan melakukan koordinasi untuk mempersiapkan dan menentukan nama kader yang akan didorong maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Purwakarta.

“Senior dan orang tua NU Purwakarta hari ini banyak yang memiliki potensi untuk memimpin Purwakarta kedepan. Ini barangkali yang memotivasi kami agar kader NU dalam Pilkada Purwakarta 2018 harus ikut serta dan mewarnai,” singkatnya.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top