Peristiwa

Dikira Santet, Ternyata Warga Kota Tasikmalaya ini Suka Makan Paku

Berita Tasikmalaya

Cidahu.com – Wawan (42) warga Bebedahan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya ini harus diboyong keluarganya ke rumah sakit lantaran mengeluh merasakan sakit diperutnya.

Anehnya setelah diperiksa dokter ternyata banyak paku tajam tertanam dalam perut Wawan tanpa diketahui pasti penyebabnya.

Ayah dari dua anak tersebut kini tengah menjalani perawatan serius di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo.

Adanya paku didalam perut warga kota Tasikmalaya merupakan kejadian yang cukup aneh, tak khayal pihak keluarga menganggap Wawan terkena santet.

Namun pihak keluarga belum bisa menyimpulkan dari mana asal paku-paku tersebut bisa bersarang di perut Wawan yang berprofesi sebagai buruh bangunan setiap harinya.

Menurut Budi Tirmadi selaku Kabid Pelayanan RSUD Dokter Soekardjo mengatakan penyebab paku bisa ada dalam perut tersebut karena kebiasaan tak lazim Wawan.

Wawan mengaku sering memakan paku berbagai ukuran saat bekerja di proyek bangunan.

“Wawan mengaku sudah dua bulan lebih punya kebiasaan makan paku,” kata Budi, Selasa (31/10/2017) siang.

Melihat hasil rontgen, sejumlah paku terlihat menancap di dinding perut Wawan. Namun hingga saat ini belum diketahui secara jelas jumlah paku dalam perut pasien.

Bahkan satu paku sudah melukai perutnya hingga tembus kulit luar. Petugas medis pun harus membalutnya dengan menggunakan perban untuk menghindari pendarahan hebat.

“Saat ini terdapat luka di perut sebelah kiri pasien,” ucap Budi.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top