Jawa Barat

Ini Cerita Warga Soal Mobil Terjun Kejurang di Garut

Cidahu.com – 1 Unit mobil Berjenis minibus terjun ke dasar jurang sedalam 150 meter saat melintas di kawasan Jalan Raya Halimun, Kecamatan Pakenjeng, Garut, 1 Korban  tewas yakni pengemudi mobil tersebut di lokasi.

 Menurut Warga setempat, Kang Ujang (47), menjelaskan, Pada awalnya Mobil yang dibawa sama korban yakni Nurhakiki itu sebelum masuk ke dalam jurang, Kerdaran yang berjenis Avanza nopol D 1541 SAH dikemudikan mahasiswa, M Nurhakiki (21), menabrak pohon setinggi dua meter yang berada di samping jalan.
Terlihat pecahan kaca serta  serpihan beberapa bagian mobil berceceran di pinggir jalan. Lanjut apesnya kendaran itu hilang kendali sehingga terus meluncur menju arah jurang.
“Waktu kejadian itu, lagi cari rumput, berjarak sekitar 25/30 meter dari lokasinya. Ditambah kondisi cuaca tengaj hujan deras, sehingga jarak pandang juga kayaknya terhalang kalau pakai mobil,” ucapnya (5/11/2017).
Atas hasil Olah TKP peristiwa ini terletak di sebuah pinggiran tebing, yang berlokasi di perbatasan antara Kec Pakenjeng dengan Kec Pamulihan. Dibagian ruas jalan, memang terdapat jurang di sisi kiri dan sisi kanan itu jurang.
Ditambah ruas jalan yang berkelak kelok tersebut juga memiliki beberapa wilayah bagian jalan yang menanjak.
Lanjut ia juga menjelaskan akibat terdengar suara benturan yang keras, sesaat mobil melintas di kawasan tersebut.
“Terdengar Suaranya sangat kencang, karena suara juga dia menyadari bahwa ada mobil yang jatuh ke jurang” ucapnya.
Korban langsung tewas di lokasi kejadian. Naasnya kondisi mobil tengah dalam keadaan rusak berat dan masih berada di dasar jurang. Karwna untuk proses evakuasi atau proses pengangkatan bangkai mobil diperkirakan memakan waktu lumayan aga lama, di tambah untuk akses menuju ke lokasi sangat sulit dijangkau.
Untuk korban yang langsung tewas tersebut yakni berdomisili di Kampung Cihareuday, RT 5 RW 5, Desa Neglasari, Kec Pakenjeng, Kab Garut.
Hingga berita ini dikirim selaku petugas tengah melakukan proses pencarian keberadaan satu korban lainnya yang diduga ikut dengan Nurhakiki saat kejadian berlangsung.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top