Politik

Para Kader PKB Purwakarta Inginkan Usulan Cabup Segera Diserahkan Ke DPW

Cidahu.com – DPC PKB Purwakarta diminta untuk segera memberikan usulan nama-nama calon bupati yang telah mengikuti proses pendaftaran dan seleksi internal tingkat kabupaten kepada DPW dan DPP PKB.

Permintaan ini datang dari para kader PKB Kabupaten Purwakarta yang menilai DPC PKB lambat atas pengusulan nama-nama calon Bupati untuk segera mendapatkan SK DPP PKB.

“Pilkada Purwakarta sudah di depan mata. Ini sudah qomat. Segeralah nama-nama calon yang akan diusung PKB segera diserahkan ke DPW dan DPP untuk diberikan SK rekomendasi,” kata Acep Munawar atau lebih dikenal Gusmun, kader PKB Purwakarta kepada awak media via seluler (04/12/2017).

Lanjutnya, para kader PKB di akar rumput tidak mau terulang lagi peristiwa pilkada 2013 lalu di mana PKB satu-satunya partai yang tidak ikut menandatangi pengusungan pasangan calon bupati-wakil bupati Purwakarta di KPUD.

“Pilkada kali ini, PKB harus punya calon Bupati atau Wakil Bupati yang diusung. Jangan jadi penonton lagi. Kita punya 5 kursi di dewan. Peluangnya besar untuk mengusung calon bupati,” tambah Gusmun.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Tanfidyah DPW PKB Jawa Barat M. Sidkon menyatakan bahwa DPC PKB kabupaten Purwakarta hingga hari ini belum menyerahkan daftar nama-nama calon Bupati yang telah mendaftarkan diri dan ikut proses penjaringan internal DPC.

“Kami masih menunggu. Sampai sekarang belum masuk. Katanya sih hari ini. Kami tunggu,” ucap Kang Sidkon.

Beberapa nama yang telah mendaftarkan diri ke DPC PKB melalui bentukan koalisi Kemerdekaan sebagai bakal calon bupati Purwakarta antara lain, H. Diding Saipudin Zuhri, Endang Koswara, dan Neng Supartini.

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top