Opini

Menguak Rekomendasi DPP Gerindra Untuk Fuad BM Sebagai Calon Bupati Purwakarta

Cidahu.com – Beredarnya foto surat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk Fuad BM masih menjadi pertanyaan banyak pihak. Pasalnya aktifis buruh Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) tersebut tidak mengikuti proses penjaringan yang dilakukan oleh DPC Gerindra Purwakarta.

Menurut pemerhati politik dan perburuhan Purwakarta Andris Syaepulhak SH, bisa jadi surat rekomendasi tersebut benar adanya meski belum dikonfirmasi oleh DPC Gerindra Purwakarta.

“Bisa saja surat rekomendasi tersebut muncul karena penetapan calon Bupati tersebut tersentralisir di DPP partai, namun bila dilihat dari isi suratnya itu baru bersifat pengajuan bukan penetapan”

Andris yang juga pernah menjadi Wakil Ketua Bidang Buruh dan Ketenagakerjaan salah satu organisasi politik di Purwakarta tersebut menambahkan secara politis pengusungan Fuad BM menjadi cabup Purwakarta bisa menjadi blunder bagi Gerindra jika isu yang di angkat hanya dari kalangan buruh semata.

“Dilihat dari segi wilayah voters di Purwakarta itu beragam bukan hanya dari kalangan buruh semata apalagi setelah di tetapkannya pp no 78 secara otomatis penentuan upah minimum sudah diatur oleh pemerintah pusat”

 

To Top